pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Airlangga yakin Prabowo-Gibran unggul di atas 50 persen di Jabar

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara Konsolidasi Relawan Serikat Pekerja Nusantara, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (31/1/2024). ANTARA/Ali Khumaini/aa.
Karawang (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakini pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul  hingga meraup suara diatas 50 persen di wilayah Jawa Barat pada Pemilu 2024.

"Di Jawa Barat, inSya-Allah meraup suara 50 persen lebih," kata Airlangga setelah Konsolidasi Relawan Serikat Pekerja Nusantara, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Ia menyampaikan bahwa kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat tak lepas dari dukungan kalangan pekerja atau buruh, karena itu hari ini ada konsolidasi di wilayah Karawang.

"Ya kan ini relawan pekerja atau buruh KSPN (Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara) yang sudah memberikan dukungan kepada pasangan 02," katanya.

Kalangan pekerja dari KSPN, katanya, sebelumnya juga telah bersama-sama dengan pemerintah dalam perjuangan saat masa pandemi COVID-19 maupun dalam berbagai program yang terkait dengan ketenagakerjaan.

Airlangga mengakui kalau ada beberapa permintaan dari serikat pekerja, yakni terkait modal kerja yang bakal pihaknya siapkan dalam kredit usaha rakyat.

Selanjutnya, juga akan diberikan beasiswa. Saat ini, pemerintah juga sedang melakukan perbaikan dana abadi pendidikan.

Dia menyebutkan, beasiswa ini berupa pelatihan vokasi agar cepat memperoleh pekerjaan. Selain itu untuk upah sedang didorong dan juga akan disediakan perumahan bagi karyawan.

"Akan disiapkan juga untuk pelatihan, sehingga cocok untuk para pekerja. Kita bisa berikan beasiswa untuk pelatihan vokasi supaya bisa cepat masuk lapangan kerja. Kemudian terkait dengan upah kita bisa terus dorong demikian juga untuk perumahan bagi karyawan," kata dia.

Sementara itu, Konsultan Komunikasi Politik Ipang Wahid Stratejik (IPWS), Irfan Wahid menyampaikan, sesuai dengan hasil sejumlah lembaga survei, pasangan Prabowo-Gibran angkanya mencapai 47-53 persen.

"Kalau dilihat dari sejumlah hasil lembaga survei itu, plus margin error, kemungkinan cukup besar untuk satu putaran. Apalagi ada dua minggu tersisa, dan tren-nya naik," kata dia.

Berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei, pasangan Prabowo-Gibran unggul di Jawa Barat dengan 53-58 persen, dan di Jawa Timur 51-53 persen, sedang di Jawa Tengah, Prabowo-Gibran masih tertinggal, itu pun hanya tertinggal 5 persen. (KR-MAK)
Pewarta:
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024
DKPP agendakan sidang aduan pelanggaran berat oleh KPU Sebelumnya

DKPP agendakan sidang aduan pelanggaran berat oleh KPU

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah