pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Round up hari ke-56, capres memulai kampanye terbuka

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Tiga pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 tiba di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta, Minggu malam, untuk mengikuti Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat/tom/pri.
Jakarta (ANTARA) -
Usai mengikuti debat calon wakil presiden yang diselenggarapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada, tiga pasangan kandidat presiden dan wakil presiden menggelar kampanye terbuka di berbagai daerah pada Senin (22/1).

Seperti pada capres nomor urut satu Anies Baswedan yang mengunjungi Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto yang menemui relawan Erick Tohir alumni mahasiswa Amerika Serikat.

Serta, Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo yang menggelar hajatan rakyat di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Berikut substansi dari kegiatan masing-masing pasangan calon selama kampanye hari ke-56.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Anies Baswedan pada kegiatannya di Kabupaten Bekasi, menjanjikan pasangan Anies-Muhaimin siap dan fokus menyediakan lapangan kerja untuk warga di wilayah tersebut.

Pasangan AMIN juga memberikan perhatian pada praktik-praktik orang dalam, di dalam rekrutmen tenaga kerja. Hal itu ternyata bukan hanya terjadi di pemerintahan, tapi juga di sektor swasta.

Sementara di Kabupaten Bogor, Anies hadir dalam kampanye akbar di GOR Parung. Anies menyampaikan kepada para relawan dan simpatisan partai koalisinya, antara lain PKS, Partai NasDem, dan PKB, untuk tidak semata-mata memenangkan kompetisi pada Pilpres 2024, tetapi juga membawa harapan masyarakat yang menginginkan perubahan.

Muhaimin Iskandar, dilaporkan tidak ada kegiatan yang berhubungan dengan kampanye usai debat cawapres.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengunjungi (sowan) Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Wilis, Kantor Kepatihan, Yogyakarta, Senin.

Usai bertemu Sultan lebih dari 1 jam, Prabowo menjelaskan kedatangannya bersama Gibran untuk meminta izin ke Sultan terkait dengan kegiatan kampanyenya yang bakal berlangsung di DIY.

Prabowo mengaku meminta pandangan-pandangan Sultan mengenai sejumlah hal yang berkaitan dengan teknologi serta masalah masa depan.

Prabowo juga menegaskan kembali bahwa inti kedatanganya tidak lain adalah untuk sowan serta memohon izin kepada orang yang dituakan sesuai dengan adat atau budaya.

Ganjar Pranowo-Mahfud Md

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyambangi sejumlah ulama dan kyai dalam safari politik "Istigasah Pemenangan Ganjar-Mahfud" di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotussolihin Bumi Restu Palas, Lampung Selatan.

Ganjar sempat mengkritik jalan rusak yang berada di Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, saat mengunjungi pondok pesantren Roudlotussolihin. Selain itu, ia menerima aspirasi dari kalangan kiai dan ulama terkait dengan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren dalam lawatan politiknya.

Pada acara kampanye terbuka, Ganjar memaparkan pentingnya memberikan edukasi terhadap masyarakat terkait tata cara yang benar dalam mencoblos surat suara kala hari pemilihan. Ia juga mengingatkan setiap pihak untuk menjaga Pemilu dari kecurangan dan pada saat bersamaan menyiapkan tim pemantau.

Ganjar menegaskan bahwa saat ini pihaknya tengah berupaya mendorong agar kekuatan partai semakin terkonsolidasi dengan baik dan menyiapkan diri di lapangan. Ia juga menyebutkan bahwa Lampung merupakan salah satu wilayah yang ditargetkan mendulang suara besar.

Sementara Mahfud Md memiliki agenda internal sebagai Menko Polhukam.






 
Pewarta:
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024
KSAD kembali tegaskan netralitas prajurit di pemilu Sebelumnya

KSAD kembali tegaskan netralitas prajurit di pemilu

PUSaKO Unand paparkan temuan pelanggaran pada Pemilu 2024 Selanjutnya

PUSaKO Unand paparkan temuan pelanggaran pada Pemilu 2024