pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Hari ke-55 kampanye, Prabowo bersama Ara, Gibran persiapan debat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyapa pendukungnya saat kampanye di lapangan Jatipamor, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyempatkan diri menghadiri dua pertemuan di Majalengka dan Cibinong, Jawa Barat, sebelum nantinya menghadiri debat Pilpres 2024.

Di Majalengka, Prabowo bersama Maruarar Sirait, yang juga akrab disapa Ara, bersilaturahmi dengan warga di Lapangan Sepak Bola Jatipamor pada Minggu pagi. Prabowo kemudian melanjutkan perjalanan ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu siang, untuk bertemu anggota Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) 2024.

Prabowo, yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan MDS Coop menghadiri pertemuan itu bersama Ketua Dewan Pembina MDS Coop Rini Soemarno.

Baca juga: Prabowo bertekad sisa hidupnya untuk mengabdi kepada rakyat

Dari Stadion Pakansari, Prabowo kembali ke kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara No. 4 Jakarta. Dari rumahnya itu, Prabowo bersama Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bersama-sama ke JCC, Senayan, Jakarta, untuk menghadiri debat keempat Pilpres 2024 yang diselenggarakan oleh KPU RI.

Sementara itu, Gibran pada hari ke-55 kampanye, memilih mempersiapkan diri untuk mengikuti debat. Di atas panggung debat, Gibran bakal berhadapan dengan dua cawapres lainnya, yaitu Muhaimin Iskandar (nomor urut 1) dan Mahfud Md. (nomor urut 3).

“Mas Gibran berangkat ke acara debat dari kediaman Bapak Prabowo Subianto. Mas Gibran dijadwalkan tiba di Kertanegara pukul 17.40 WIB kemudian pukul 18.20 WIB menuju acara debat,” kata Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Zulhas sebut tak ada persiapan khusus Gibran ikut debat

Di luar agenda capres-cawapres, beberapa divisi dari TKN Prabowo-Gibran menggelar sejumlah acara, salah satunya nonton bareng (nobar) acara debat keempat Pilpres 2024.

TKN Fanta — divisi yang khusus untuk pemilih muda — menggelar acara nonton bareng debat menggunakan layar tancap di Gang Tongkol, Kamal Muara, Jakarta. Acara nonton bareng itu diawali dengan diskusi dan pembagian cemilan gratis.

Kemudian, TKN juga menggelar diskusi bertajuk “Modern Agricultural Innovation and Fun Education” di Lapangan Bola Lebak Pasar, Ciampea, Bogor. Dalam acara itu, Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan bersama Iwan Setiawan (Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor), Fadli Zon (Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia), dan Supardi (Koordinator Fanta Village), bakal mendalami isu-isu pertanian modern.

Debat keempat Pilpres 2024 di JCC Minggu malam mengangkat tema-tema seperti masyarakat desa, lingkungan hidup, reforma agraria, energi, dan masyarakat adat.

Debat itu merupakan bagian dari agenda kampanye resmi dari KPU RI. KPU menetapkan masa kampanye berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024.
 
Pewarta:
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024
Rekayasa lalin sekitar GBK jelang Debat Cawapres dilakukan situasional Sebelumnya

Rekayasa lalin sekitar GBK jelang Debat Cawapres dilakukan situasional

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah