pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Direktur TPN sosialisasikan 21 program Ganjar-Mahfud ke warga Meruya

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Relawan KawanJuang GP gelar bakti sosial dan bazar sembako murah dalam rangka sosialisasi 21 program unggulan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. (ANTARA/HO-TPN)
Jakarta (ANTARA) - Direktur Segmen Pemilih Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Irjen Polisi (Purn) Ricky F. Wakanno, menyosialisasikan 21 program unggulan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md kepada warga Meruya. Jakarta Barat, Sabtu.

Sosialisasi tersebut disampaikan dalam acara bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan sembako murah yang dilaksanakan relawan KawanJuang GP untuk warga di Jalan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat.

Program yang akan berjalan selama lima tahun tersebut meliputi berbagai bidang, mulai dari penciptaan 17 juta lapangan kerja, satu desa satu fasilitas kesehatan, membangun 10 juta hunian, punya rumah semudah punya motor hingga program KTP Sakti.

"Saat tamat SMA maka 17 juta pemuda itu akan dididik di balai latihan kerja (BLK). Jadi, nanti anak-anak ibu, mulai dari SMA sudah dididik dengan ilmu-ilmu sehingga dia akan bekerja. Kalau tidak punya ilmu maka nggak bisa bekerja," kata Ricky dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA.

Baca juga: TPN jelaskan strategi Ganjar-Mahfud tentang ekonomi hijau

Ricky mengatakan pendidikan dan pekerjaan bisa meningkatkan derajat perekonomian masyarakat.

Ia mengaku berasal dari daerah padat penduduk di Tanjung Priok, Jakarta Utara. "Saya sekarang bisa punya rumah, punya anak istri karena saya bekerja," ujarnya mengenang masa lalu.

Ricky melanjutkan pasangan Ganjar-Mahfud menyempurnakan program yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo sebelumnya.

"Saat zaman Pak Jokowi, kartu-kartunya banyak. Sekarang Pak Ganjar hanya satu kartu bisa mendapat bermacam-macam program supaya tidak ada penipuan-penipuan yang menggunakan nama orang. Seharusnya ibu-ibu yang mendapatkan bantuan, tetapi digunakan oleh orang lain yang kebetulan ekonominya bagus," jelas Ricky.

Baca juga: Hadiri pesta rakyat, Ganjar yakin menang mutlak di Bali

Sebanyak 21 program unggulan Ganjar-Mahfud menelan dana yang tidak sedikit, yaitu Rp2.500 triliun.

Menurut Ricky, anggaran itu akan dibiayai dari penerimaan pajak pemerintah. "Kalau korupsi sudah diberantas maka dananya bisa mengalir ke rakyat," ujarnya.

Selain di Meruya, program unggulan Ganjar-Mahfud disosialisasikan oleh relawan KawanJuang GP pada 24 titik lainnya di Jabodetabek dan Jawa Barat.

Pada pekan ini, relawan KawanJuang GP melaksanakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan bazar sembako murah di sejumlah wilayah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden-wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Slank dukung Ganjar-Mahfud perjuangkan demokrasi dan supremasi hukum
Baca juga: TPN minta distribusi bansos yang ditunda tak dipolitisasi
Baca juga: Sandiaga: Ganjar-Mahfud berkomitmen beri harga sembako merakyat
Pewarta:
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024
Rhoma Irama berharap pemilu dijadikan ajang perlombaan perbaiki bangsa Sebelumnya

Rhoma Irama berharap pemilu dijadikan ajang perlombaan perbaiki bangsa

KPU Teluk Wondama wajibkan 20 caleg terpilih serahkan LHKPN Selanjutnya

KPU Teluk Wondama wajibkan 20 caleg terpilih serahkan LHKPN