pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Saat gerimis, Atikoh: Kalau Anda berjuang, saya wajib berjuang

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, di Kawasan Megamas, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (17/1/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela.
Manado (ANTARA) - Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, ikut merasakan hujan saat berolahraga bersama masyarakat yang menunggunya di Kawasan Megamas, Sario, Manado, Sulawesi Utara, Rabu pagi.

Atikoh tiba di lokasi itu setelah dia jalan sehat dari hotel tempatnya menginap. Saat itu, cuaca masih cerah, tetapi ketika Atikoh datang, gerimis pun turun.

Saat menyampaikan pidato sambutan, Atikoh bersyukur bisa bertemu dengan masyarakat Manado. Dengan didampingi istri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Rita Tumuntuan, Atikoh menyapa masyarakat.

"Saya berterima kasih karena dari kemarin itu penerimaan teman-teman, Saudara-Saudara semua ini, luar biasa sekali," kata Atikoh.

Baca juga: Siti Atikoh jalan pagi dan sapa masyarakat Manado

Meskipun gerimis turun, hal itu tidak membuat lautan massa membubarkan diri. Atikoh pun maju ke arah depan panggung untuk merasakan gerimis tersebut.

"Enggak apa-apa (hujan), sudah biasa. Kalau Ibu-Ibu, Bapak-Bapak di sini juga hujan-hujanan, saya juga seperti itu," katanya.

Tak hanya merasakan hujan, Atikoh juga tidak mau tinggal diam memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
​​​​​​​
"Kalau Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak di Manado berjuang, saya juga harus berjuang. Saya harus juga merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat. Saya juga harus mendengarkan apa yang jadi aspirasi masyarakat. Itulah tujuan saya untuk turun berkeliling silaturahim dengan seluruh masyarakat yang ada di Indonesia," ucap Atikoh disambut meriah lautan massa.

Baca juga: Atikoh bantah isu PKH dan bansos akan dihentikan Ganjar-Mahfud.

Atikoh menyampaikan bahwa Manado selalu ada di hatinya. Dia menganggap masyarakat Manado selalu menjaga heterogen tetapi tetap dalam bingkai kebersamaan.

"Selalu menjaga kebinekaan. Selalu menjaga kekompakan yang ada di Indonesia," ujarnya.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Atikoh: Ganjar-Mahfud beri akses pendidikan gratis bagi rakyat miskin

Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024
KPK dalami informasi perusahaan Jerman suap pejabat Indonesia Sebelumnya

KPK dalami informasi perusahaan Jerman suap pejabat Indonesia

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran