pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ganjar Pranowo komitmen beri hak pelamar kerja secara adil

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Presiden RI Ganjar Pranowo saat tanya jawab dengan wartawan di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024). ANTARA/Anita Permata Dewi.
Kami akan memberikan suasana yang fair karena kerja itu adalah hak segala warga negara.

Purbalingga (ANTARA) - Calon Presiden RI Ganjar Pranowo berkomitmen memberikan hak setiap warga negara secara adil, termasuk hak dalam mendapatkan pekerjaan.

"Banyak orang yang hari ini menyampaikan, 'Saya itu masih muda, tetapi kok tidak bisa bekerja'. Rasanya tidak fair juga 'kan," ujar Ganjar Pranowo di sela-sela safari politiknya di Purbalingga, Jawa Tengah, Senin.

Ukuran kerja, kata Ganjar Pranowo, bukan sekadar persoalan umur semata, melainkan ukuran kerja dapat dilihat dari tes fisik dan kemampuan calon pekerja.

"Ukuran kerja itu, bisa dilihat dari tes fisiknya, kemampuannya bukan berarti yang muda selalu bisa dan yang tua dianggap tidak bisa," katanya.

Untuk itu, capres yang berpasangan dengan Mahfud Md. itu ingin menghapus batas usia pelamar kerja bila pihaknya memenangi kontestasi Pilpres 2024.

"Kami akan memberikan suasana yang fair karena kerja itu adalah hak segala warga negara," kata mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Pada hari ke-49 kampanye, Calon Presiden RI Ganjar Pranowo blusukan di Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, untuk mengamankan suara di Jawa Tengah.

"Jatim lumbung suara seperti di Jateng. Itu harus dijaga jangan sampai diambil orang," kata Ganjar Pranowo.

Calon presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura ini menambahkan, "Saya ingin memastikan suara kami utuh, solid, dan bertambah."

Baca juga: Ganjar Pranowo blusukan di Purbalingga bagikan kaos dari mobilnya
Baca juga: Ganjar dorong Wadas-Rembang dibahas dalam debat Pilpres 2024


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024
Bawaslu Takalar-Sulsel telusuri dugaan ASN kampanyekan Capres Sebelumnya

Bawaslu Takalar-Sulsel telusuri dugaan ASN kampanyekan Capres

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran