pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN Fanta optimistis Gibran kuasai debat keempat Pilpres 2024

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, menjawab pertanyaan wartawan di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Senin (15/1/2024). ANTARA/Fauzan.
Mas Gibran itu sudah buat pembangkit listrik tenaga sampah di Surakarta.

Jakarta (ANTARA) - Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, optimistis Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka akan unggul dalam debat keempat Pilpres 2024 pada hari Minggu (21/1).

"Insyaallah, kami optimistis, debat keempat nanti itu juga kembali lagi adalah debatnya Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Arief saat ditemui di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Minggu.

Arief mengatakan bahwa Gibran telah membuat program-program yang berkaitan dengan tema debat tersebut ketika menjadi Wali Kota Surakarta, salah satunya tema lingkungan hidup.

"Mas Gibran ini sudah berpengalaman saat sebagai Wali Kota Surakarta. Mas Gibran itu sudah buat pembangkit listrik tenaga sampah di Surakarta," ujarnya.

Selain itu, kata dia, saat debat kedua soal ekonomi, Gibran menyebut tentang pasar karbon yang menjadi salah satu bekalnya untuk debat nanti.

"Nah, kemudian narasi tentang carbon trading yang potensi Indonesia ini satu dari tiga negara yang punya kekuatan itu," katanya.

Tema yang diangkat dalam debat nanti, kata dia, merupakan isu dibutuhkan oleh anak muda yang menjadi suara mayoritas dalam Pemilu 2024.

Oleh karena itu, Arief meyakini Gibran akan menguasai debat keempat sebagaimana saat debat kedua Pilpres 2024 pada hari Jumat (22 Desember 2023).

"Ini adalah isu-isu yang dikuasai oleh anak-anak muda, isu-isu yang dibutuhkan oleh anak-anak muda yang jumlahnya mayoritas di republik ini, kami yakin Mas Gibran penguasaannya ini akan mirip-mirip dengan penguasaan di debat kedua," kata Arief.

Dalam debat nanti, ada sejumlah tema besar, yakni energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: KSP sebut tak ada pengerahan Forkopimda menangkan Prabowo-Gibran
Baca juga: TKN Fanta bersama Rakamin Academy serap tenaga kerja muda di Indonesia

Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024
DPRD Surakarta soroti kinerja Gibran pascapencawapresan Sebelumnya

DPRD Surakarta soroti kinerja Gibran pascapencawapresan

Tiap daerah beda masalah, Panwascam dilatih mampu petakan kerawanan Selanjutnya

Tiap daerah beda masalah, Panwascam dilatih mampu petakan kerawanan