pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Politik kemarin, kampanye pilpres hingga operasi TNI AL

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Mutiara Baswedan dalam program siniar di Studio ANTARA TV, Jakarta, Selasa (9/1/2024). (ANTARA/Donny Aditra)
Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA yang kami rangkum berita pilihan kemarin dan masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda:


Mutiara Baswedan ajak Gen Z gunakan hak suara dalam Pilpres 2024

Mutiara Baswedan mengajak kalangan yang lahir pada rentang tahun 1997-2012 atau Gen Z untuk menggunakan hak suara dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, karena hal itu akan berdampak kepada nasib Indonesia ke depannya.

Sang putri sulung calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan kompetisi pilpres berisi gagasan atau ide pembangunan Indonesia ke depan, sehingga menggunakan hak suara merupakan bentuk kontribusi masyarakat guna menentukan arah kebijakan negara.

Selengkapnya klik di sini.


HUT PDIP hanya undang 51 orang

Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) sekaligus kader muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aryo Seno Bagaskoro mengatakan acara puncak HUT ke-51 parpol tersebut yang bakal dilangsungkan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1) esok, hanya akan dihadiri oleh 51 tamu undangan.

"Acara yang sederhana, kami hanya mengundang 51 tamu undangan, ada 51 kursi di atas sesuai ulang tahun partai," kata Aryo di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa.

Selengkapnya klik di sini.


Ganjar Pranowo optimistis raih 60 persen suara di Jawa Tengah

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan
optimistis mampu meraih 60 persen suara di Jawa Tengah (Jateng) pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada 14 Februari.

Saat memberi keterangan pers setelah menghadiri Silaturahmi dengan Pelaku UMKM di Hetero Space Banyumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, Selasa sore, Ganjar mengaku jika agak lama tidak berkunjung ke Jawa Tengah.

Selengkapnya klik di sini.


Gibran tanggapi biasa soal spanduk di Bali diduga sindir dirinya

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2024 Gibran Rakabuming Raka menanggapi biasa soal spanduk di Denpasar, Bali, yang diduga menyindir dirinya di saat menjalani masa kampanye di Pulau Dewata.

"Tidak apa-apa namanya kritikan, evaluasi dari warga, itu hal yang biasa," kata Gibran setelah sesi kampanye dengan mendengarkan aspirasi masyarakat di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa.

Selengkapnya klik di sini.


TNI AL ledakkan enam titik ranjau di Perairan Kaltara

Personel TNI Angkatan Laut meledakkan sebanyak enam titik ranjau di Selat Batagau, Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa.

"Berdasarkan peta laut yang diterbitkan oleh Pushidrosal bahwa sampai saat ini sebagian besar perairan Tarakan masih dikelilingi oleh ranjau yang merupakan peninggalan dari Perang Dunia kedua," kata Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman saat meninjau peledakan dari atas KRI Pulau Rimau-724.

Selengkapnya klik di sini.
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024
Kemenkumham DKI bentuk satgas cegah ASN terlibat politik praktis Sebelumnya

Kemenkumham DKI bentuk satgas cegah ASN terlibat politik praktis

KPU Jateng luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 Selanjutnya

KPU Jateng luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024