pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Airlangga sebut jawaban Prabowo saat debat sesuai fakta dan pengalaman

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat menyampaikan pendapat saat adu gagasan dalam Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc/aa.
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai jawaban calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam debat ketiga dilontarkan berdasarkan fakta dan pengalamannya sebagai menteri pertahanan.

"Itu adalah jawaban-jawaban, apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah, termasuk Pak Prabowo; bukan dalam tataran teori, itu best practice," kata Airlangga dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Airlangga menilai jawaban Prabowo soal pengerucutan anggaran di setiap kementerian saat pandemi COVID-19 memang fokus untuk penanganan pandemi itu, termasuk di Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Sehingga, lanjutnya, hal itu yang membuat beberapa anggaran dan program kerja di Kemhan menjadi tertunda.

Baca juga: Pengamat sebut Prabowo tak bisa sembarangan buka data Kemhan ke publik

Saat pandemi COVID-19 melanda Tanah Air, Airlangga sendiri ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

"Saya memimpin penanganan COVID-19, diperintahkan Pak Presiden (Jokowi) langsung, dan itu kepentingannya adalah untuk rakyat, yang pertama. Jadi, sudah sesuai dengan UUD bahwa kesejahteraan rakyat dan keamanan rakyat adalah yang utama. Itulah yang dilakukan (Prabowo)," jelas Airlangga.

Dengan jawaban Prabowo itu, dia berharap masyarakat bisa lebih selektif dan paham dalam menilai setiap pernyataan yang keluar dalam debat kemarin.

Baca juga: Prabowo kembali bertugas sebagai menhan usai lakoni debat ketiga

Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam, adalah soal pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Pengamat: Anies dan Ganjar kompak serang Prabowo di debat ketiga
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024
Pakar gestur: Ganjar seringkali tampilkan emosi "contempt" Sebelumnya

Pakar gestur: Ganjar seringkali tampilkan emosi "contempt"

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran Selanjutnya

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran