pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Hasto takjub Ganjar berani buat terobosan di dunia siber

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto (kiri), saat ditemui usai mengikuti acara nonton bersama debat ketiga Pilpres 2024 bersama sukarelawan Ganjar-Mahfud di Jakarta, Minggu (7/1/2024). ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti/aa.
Jadi, dari tampilan debat tadi, Pak Ganjar hebat.

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, mengaku takjub dengan penampilan Ganjar Pranowo dalam debat ketiga Pilpres 2024 yang secara terang-terangan berani membuat terobosan baru dalam dunia siber.

"Dari debat tadi, kita melihat bahwa pengalaman dari Pak Ganjar yang luas menjadi kunci sehingga banyak pendapatnya disetujui Pak Prabowo," kata Hasto saat ditemui usai mengikuti acara nonton bersama debat ketiga Pilpres 2024 bersama sukarelawan Ganjar-Mahfud di Jakarta, Minggu.

Menanggapi penampilan capres pada debat malam ini, Hasto menilai Anies Baswedan cenderung tampil secara akademikus dan teoritis, sedangkan Prabowo Subianto kebanyakan bicara soal pertahanan dengan emosinya yang menggebu. Ha ini berbeda dengan Ganjar yang mampu menampilkan terobosan baru yang menyegarkan bagi sistem keamanan dunia siber.

Salah satunya, kata dia, dengan menghadirkan duta besar siber bagi negara. Dia menilai sebagai buah hasil pandangan dan pemahaman Ganjar pada masa depan terhadap arah perkembangan pertahanan, keamanan, serta berbagai kerawanan-kerawanan yang negara hadapi akibat kejahatan siber.

"Jadi, dari tampilan debat tadi, Pak Ganjar hebat," ucapnya.

Terkait dengan Prabowo yang berulang kali setuju dengan gagasan Ganjar, Hasto mengatakan bahwa pengakuan Menteri Pertahanan itu setelah melihat Ganjar berbicara berdasarkan fakta yang ada.

"Itu dalam perspektif pengakuan terhadap track record dan juga kebenaran dari apa yang disampaikan Pak Ganjar sehingga tidak ada ruang untuk menyanggah bagi Pak Prabowo," katanya.

Baca juga: Hasto: Jangan bahayakan prajurit dengan aset tempur usang
Baca juga: TPN: Ganjar punya keunggulan strategis berbekal konsepsi Bung Karno

Selepas debat pertama pada tanggal 12 Desember 2023 dan debat kedua pada tanggal 22 Desember 2023, KPU menggelar debat ketiga yang kembali mempertemukan para capres.

Tema debat ketiga yang diselenggarakan KPU meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024
Prabowo berjanji perbaiki kesejahteraan anggota TNI, Polri, dan ASN Sebelumnya

Prabowo berjanji perbaiki kesejahteraan anggota TNI, Polri, dan ASN

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran