pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Hasto sebut ketidakhadiran Jokowi tidak ganggu elektabilitas Ganjar

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (tengah) saat menyampaikan keterangan pers persiapan HUT ke-51 PDIP, di Jakarta, Sabtu (6/1/2024). (ANTARA/M Mardiansyah Al Afghani)
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan ketidakhadiran Presiden Joko Widodo pada peringatan HUT ke-51 PDIP tidak akan berdampak terhadap elektabilitas calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

"Desain berbeda pada HUT tahun ini melibatkan akar rumput, itu yang akan menentukan elektoral," kata Hasto dalam konferensi pers persiapan HUT ke-51 PDI P, di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa perayaan HUT ke-51 PDIP tahun ini akan digelar berbeda dengan perayaan di tahun-tahun sebelumnya.

Mengusung tema "Satyana meva Jayate" yang berarti Kebenaran Pasti Menang, partai berlogo banteng itu akan merayakan hari jadinya di tengah-tengah masyarakat yang menjadi basis "moncong putih".

"Ulang tahun nanti akan diwarnai gerakan turun ke bawah dan akan dilakukan di basis-basis rakyat tingkat RT/RW," kata dia.

Dengan perayaan yang berbeda tersebut, PDI P akan mengerahkan kekuatan rakyat di basis-basis tersebut untuk memompa elektabilitas Ganjar Mahfud.

"PDI Perjuangan menghadapinya dengan kekuatan rakyat untuk menentukan elektoral" ujarnya.

Sebelumnya, koordiantor staf khusus presiden, Ari Dwipayana mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo mungkin tidak akan menghadiri hari ulang tahun PDI Perjuangan pekan depan, karena hendak melakukan lawatan ke luar negeri.

"Ada rencana memang ke beberapa megara ASEAN, tetapi kepastiannya nanti saya sampaikan lagi," kata Ari ketika ditemui di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, pada Jumat (5/1).

Ari pun mengatakan dirinya belum bisa memastikan apakah Jokowi sudah menerima undangan untuk menghadiri HUT ke-51 PDIP yang jatuh pada 10 Januari 2024.

Baca juga: Ari Dwipayana sebut Jokowi mungkin tak hadiri HUT PDIP pekan depan
Baca juga: Megawati-Ganjar dibuat kagum siswa SD hafal Pancasila
Pewarta:
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024
Airlangga: program makan siang gratis bisa tingkatkan ekonomi Sebelumnya

Airlangga: program makan siang gratis bisa tingkatkan ekonomi

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran