pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN sebut Prabowo fokus perbanyak titik air bersih di Indonesia

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam konsolidasi Partai Golkar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2023). ANTARA/M Fikri Setiawan.
Jakarta (ANTARA) -
Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengatakan Calon Presiden RI Prabowo Subianto akan memperbanyak titik air bersih guna memenuhi kebutuhan air di seluruh Indonesia.
 
"Pak Prabowo bekerja untuk hal ini, dan akan diteruskan sebagai komitmen Pasangan Prabowo-Gibran," kata Komandan Tim Komunikasi Bravo TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, dalam keterangan pers yang diterima ANTARA, Sabtu.
 
Menurut Budisatrio, hal tersebut merupakan upaya Prabowo dalam memperkuat bidang pertahanan non militer di Indonesia.
 
Budisatrio melanjutkan bahwa selama menjadi Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto fokus memperbanyak sumber air bersih dengan meresmikan 110 titik sumber air baru.
 
Proyek tersebut dikerjakan oleh tim Satgas Air Bersih yang dibentuk Prabowo dengan melibatkan ahli dari Universitas Pertahanan (Unhan).
 
Menurut dia, Prabowo juga telah menyerahkan 138 sumur bor beserta fasilitas penyaluran air bersih kepada masyarakat di Maluku, NTT, NTB, serta sejumlah provinsi di Pulau Jawa seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten dan Yogyakarta.

Baca juga: Prabowo targetkan menang 90 persen di Bogor
 
Tidak hanya itu, Prabowo-Gibran juga berkomitmen untuk menerapkan swasembada air dengan cara meneruskan bantuan pengeboran sumber air di daerah terpencil, merevitalisasi daerah aliran sungai, serta melakukan pipanisasi air, kata dia.
 
“Bagi Prabowo-Gibran, mengatasi krisis air ini penting dan prioritas. Selain karena amanat pertahanan negara, ini menjadi penting karena kita tengah menghadapi krisis perubahan iklim yang membuat situasi tak menentu," lanjutnya.
 
Dengan program swasembada air itu, dia yakin Prabowo-Gibran akan mempermudah masyarakat seluruh Indonesia dalam mendapatkan air bersih.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11) menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024.

Baca juga: Budiman Sudjatmiko: Jateng jadi ukuran kemenangan Prabowo-Gibran
Pewarta:
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024
Rektor Unej bangga sejumlah alumnus jadi panelis debat capres-cawapres Sebelumnya

Rektor Unej bangga sejumlah alumnus jadi panelis debat capres-cawapres

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran