pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Relawan Jokowi bangun tiga posko WiFi gratis di Pasar Minggu

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Dewan Pembina Tim 8-RJBBP Roy Maningkas (kiri) saat membuka posko WiFi gratis di wilayah Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (31/12/2023). ANTARA/HO-Tim 8-RJBBP/aa.
Jakarta (ANTARA) -
Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (Tim 8-RJBBP) membuka posko WiFi gratis di Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu.
 
Dewan Pembina Tim 8-RJBBP Roy Maningkas menjelaskan sebanyak tiga posko yang menyediakan fasilitas internet gratis sudah beroperasi di RW 01 Kelurahan Pasar Minggu untuk mendekatkan akses informasi kepada masyarakat setempat.
 
"Tujuannya untuk menyediakan layanan internet di permukiman padat penduduk supaya masyarakatnya bisa memperoleh akses informasi digital dengan mudah, " katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.
 
Selain itu, Roy menjelaskan pemberian akses WiFi gratis tersebut untuk memberikan akses terhadap pendidikan dan akses terhadap informasi.

Baca juga: TKN hormati hasil evaluasi KPU soal penggunaan singkatan saat debat
Baca juga: LSI Denny JA: Prabowo-Gibran di posisi teratas dengan 43,3 persen
 
Digencarkannya program WiFi gratis ini diharapkan dapat memberikan gambaran bahwa pemerintah, jika nantinya dipimpin pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan serius membangun literasi digital masyarakat.
 
"Pemerintah yang dipimpin Prabowo-Gibran, dipastikan bakal memastikan bahwa masyarakat Indonesia mempunyai hak yang sama terhadap informasi apapun, terutama yang positif dan mendidik bagi masyarakat itu sendiri," kata Roy.
 
Mantan komisaris independen PT Krakatau Steel Tbk (Persero) tersebut juga menambahkan tiga posko WiFi gratis yang dibangun di Pasar Minggu ini menjadi bagian dari puluhan fasilitas serupa yang sebelumnya dibuka di setiap wilayah kota administrasi di DKI Jakarta.
 
"Selain membuka posko WiFi, Tim 8-RJBBP juga membagikan 800 bingkisan kepada warga di lokasi, " kata Roy.
 
Bingkisan tersebut berisi susu, kalender dan stiker yang 300 di antaranya dibagikan di permukiman RW 01 Pasar Minggu dan 500 sisanya di ruas jalan sekitar.
 
Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023
Kejari Jaktim tangguhkan penahanan Jubir Timnas Anies-Muhaimin Sebelumnya

Kejari Jaktim tangguhkan penahanan Jubir Timnas Anies-Muhaimin

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim