pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ridwan Kamil beberkan kunci keberhasilan Gibran dominan saat debat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua TKD Prabowo-Gibran wilayah Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah), saat berdiskusi dengan Gibran Rakabuming Raka (kanan) di sela-sela debat kedua cawapres Pemilu 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023). ANTARA/M Mardiansyah Al Afghani/am.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Jawa Barat, Ridwan Kamil, membeberkan sejumlah kunci keberhasilan cawapres Gibran Rakabuming Raka yang menurutnya tampil dominan debat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat malam (22/12).

Mantan gubernur Jawa Barat itu mengatakan kunci keberhasilan Gibran "merebut" panggung debat kedua cawapres Pemilu 2024 itu salah satunya adalah bersikap rendah hati dan tenang.

"Mengingatkan (kepada Gibran) untuk selalu rendah hati dan tenang, karena tenang adalah setengah menang," kata Ridwan Kamil dihubungi dari Jakarta, Sabtu.

Ridwan Kamil berada di barisan pendukung Prabowo-Gibran saat debat kedua cawapres Pemilu 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat malam.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, juga beberapa kali terlihat berdiskusi dengan putra sulung Presiden Joko Widodo itu di sela-sela debat.

Ridwan Kamil menjelaskan tim utama debat pasangan calon nomor urut 2 itu telah menyusun berbagai materi debat sebagai masukan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk disampaikan saat debat.

"Tim utama dibantu langsung oleh Pak Bahlil (Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia). Saya memberi materi-materi dan data terkait tema-tema debat," jelasnya.

Selama debat berlangsung, dia juga terus memberikan semangat agar Gibran tampil percaya diri dengan gagasan yang dimilikinya.

"Memberi semangat agar ada visi, misi, dan ada program implementasi," ujar Ridwan Kamil.

Selepas debat pertama antarcapres pada Selasa (12/12), KPU menggelar debat kedua yang melibatkan tiga cawapres pada Jumat (22/12) di Jakarta.

Tema debat kedua meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat kedua untuk cawapres Pemilu 2024, Jumat malam, mengangkat tema meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

KPU menetapkan tiga pasangan calon peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Rangkaian debat Pilpres 2024 dijadwalkan masih berlangsung tiga kali lagi, yakni pada 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, serta 4 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
Kunjungi Pasar Minggu, Gibran sebut revitalisasi pasar tradisional Sebelumnya

Kunjungi Pasar Minggu, Gibran sebut revitalisasi pasar tradisional

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim