pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Di Rakornas Gerindra, Prabowo minta kader fokus turun ke rakyat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/12/2023). ANTARA/Fath Putra Mulya/am.
Kita lanjutkan pembangunan pondasi oleh Pak Jokowi dan kita bawa Indonesia ke tingkat, yang lebih hebat lag
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto meminta kader fokus turun ke rakyat untuk memperkenalkan program-program yang diusung dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pesan tersebut disampaikan Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Jumat.

“Saya minta mereka fokus, mereka turun ke rakyat semuanya, menyampaikan program-program kita. Program-program kita adalah suatu roadmap (peta jalan), cetak biru,” ucap Prabowo ditemui usai rakornas tersebut.

Terkait program, Prabowo kembali mengulangi narasi bahwa ia akan melanjutkan pembangunan dengan fondasi pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Kita lanjutkan pembangunan pondasi oleh Pak Jokowi dan kita bawa Indonesia ke tingkat, yang lebih hebat lagi,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga mengatakan konsolidasi tersebut digelar untuk menyiapkan langkah-langkah ke depan, mengingat tahapan kampanye sudah semakin mendekati masa akhir.

“Kita konsolidasi menyiapkan langkah-langkah ke depan untuk, ya, ini tahap-tahap terakhir, kan, kampanye kita,” katanya.

Baca juga: Prabowo hadiri Rakornas Gerindra di JIExpo Kemayoran

Baca juga: Hari ke-18 kampanye, Prabowo ke Rakornas Gerindra, Gibran ke Kaltim


Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan urgensi diadakan rakornas tersebut adalah untuk memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Urgensi-nya adalah koordinasi pertama bahwa pemenang Prabowo-Gibran menjadi tanggung jawab utama Partai Gerinda, maka seluruh kader Gerindra, pengurus Gerinda, dan caleg Gerinda memikul tanggung jawab yang amat besar untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran,” katanya.

Muzani menuturkan bahwa kader juga diberi pesan agar tidak jumawa atas hasil survei elektabilitas psangan calon yang cenderung menempatkan Prabowo-Gibran di posisi puncak.

“Menurut survei pasangan Prabowo-Gibran berpotensi menang satu putaran, maka diminta semua kader tidak sombong, tidak jumawa, untuk tidak melakukan ucapan, tindakan, perbuatan yang bisa dianggap, bisa menjadi beban,“ imbuh Muzani.

Prabowo tiba di agenda Rakornas Partai Gerindra pada pukul 14.30 WIB. Rakornas tersebut dilakukan secara tertutup selama kurang lebih dua jam.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023
PDIP dorong pembentukan komite independen awasi Pemilu 2024 Sebelumnya

PDIP dorong pembentukan komite independen awasi Pemilu 2024

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah