pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Relawan Penerus Negeri rekomendasikan kebijakan untuk Prabowo-Gibran

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Koordinator Nasional Penerus Negeri Pradana Indraputra (tengah) didampingi Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Burhanuddin Abdullah (ketiga kanan), dan anggota Dewan Pakar TKN Budiman Sudjatmiko (ketiga kiri) berbicara dalam acara peluncuran dan pemaparan rekomendasi kebijakan untuk Prabowo-Gibran di Jakarta, Rabu (13/12/2023). (ANTARA/Aprillio Abdullah Akbar)

Jakarta (ANTARA) - Relawan Penerus Negeri merekomendasikan kebijakan publik bertajuk Cita-Cita Negeri kepada pasangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai bentuk aspirasi generasi muda untuk melanjutkan kemajuan di Indonesia.

"Dalam dokumen (kebijakan) ini terhimpun dari jutaan suara anak muda di berbagai provinsi di Indonesia," kata Ketua Koordinator Nasional Penerus Negeri Pradana Indraputra dalam acara peluncuran dan pemaparan rekomendasi kebijakan untuk Prabowo-Gibran di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan bahwa dari berbagai rekomendasi kebijakan publik itu terdapat lima rekomendasi prioritas, seperti, penerapan bahasa isyarat di kurikulum sekolah menengah atas, skema berbagi cuti melahirkan untuk ayah dan ibu, dan KUR nol persen bagi pengusaha muda di tahun pertama.

Selain itu ada juga rekomendasi kebijakan publik untuk bebas pajak penghasilan (PPh 21) selama tiga bulan bagi perusahaan yang memperkerjakan para lulusan baru (fresh graduate), dan kartu diskon transportasi untuk pelajar dan mahasiswa.

Pradana mengatakan bahwa sebagai relawan muda Prabowo-Gibran penting untuk menghasilkan berbagai gagasan yang membangun kemajuan Indonesia.

Oleh karena itu, dia berharap aspirasi dan rekomendasi dari generasi muda itu dapat diwujudkan oleh Prabowo-Gibran apabila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden dalam Pilpres 2024.

"Kami berharap berbagai aspirasi dan rekomendasi anak-anak muda Indonesia ini dapat direalisasikan oleh Prabowo-Gibran," ujar Pradana.

Turut hadir dalam peluncuran dan pemaparan tersebut, antara lain, Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Burhanuddin Abdullah dan anggota Dewan Pakar TKN Budiman Sudjatmiko.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Relawan Penerus Negeri deklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran

Baca juga: Kapolri sebut Vigit Waluyo aktor intelektual kasus "match fixing"

Baca juga: Ganjar ke Prabowo: Pertanyaan saya tak tendensius hanya minta jawaban


 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023
Ganjar evaluasi parpol koalisi: Ada yang bagus, ada yang perlu dibantu Sebelumnya

Ganjar evaluasi parpol koalisi: Ada yang bagus, ada yang perlu dibantu

KPU Jateng luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 Selanjutnya

KPU Jateng luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024