pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KH Acep serukan alumni pesantren Cipasung solid dukung pasangan AMIN

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
KH Acep dan Cak Imin saat deklarasi pemenangan pasangan AMIN di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023). ANTARA/Handout/aa.
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Yayasan Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya KH Acep Adang Ruhiat menyerukan alumni pesantren Cipasung untuk menyolidkan barisan memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Pasangan nomor urut 1 tersebut dinilai menjadi representasi kaum santri dengan rekam jejak dan pengalaman mumpuni.

"Kami menyerukan para alumni dan jejaring Pesantren Cipasung untuk membariskan diri bersama-sama mendukung dan memenangkan pasangan AMIN dalam Pilpres 2024. Kami menilai Pak Anies maupun Gus Muhaimin mempunyai ideologi keislaman yang jelas, rekam jejak jelas, dan pengalaman mumpuni sebagai pemimpin nasional,” ujar KH Acep Adang Ruhiat dalam keterangannya yang diterima di Jakarta pada Minggu.

Hal itu disampaikan KH Acep saat deklarasi pemenangan pasangan AMIN di Tasikmalaya, Sabtu (9/12).
 
KH Acep mengatakan bahwa memilih pemimpin nasional apalagi calon presiden dan calon wakil presiden bagi kaum santri tidak boleh sembarangan. Calon pemimpin nasional tersebut harus memenuhi kriteria tertentu seperti amanah, cerdas, dan profesional.
 
“Mereka juga harus mempunyai komitmen keislaman yang jelas sehingga nantinya jika terpilih mampu memperjuangkan kepentingan umat Islam dan melindungi seluruh elemen bangsa lainnya,” katanya.
 
Menurut KH Acep figur, Anies Baswedan sebagai calon presiden dan Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden telah memenuhi beberapa kriteria dasar. Dua sosok ini merupakan sosok yang cerdas, profesional, dan dapat dipercaya.

“Keduanya juga mempunyai pengalaman panjang baik sebagai menteri dan gubernur. Keduanya juga dikenal sejak muda aktif dalam organisasi keislaman yang mengusung nilai-nilai Islam moderat. Jadi kami yakin mereka bisa dipercaya,” katanya.
 
Ia mengungkapkan alumni Pesantren Cipasung berjumlah ribuan dan tersebar ke berbagai wilayah dengan beragam profesi serta tidak hanya ada di Jawa Barat tetapi tersebar di seluruh Indonesia.
 
"Banyak di antara mereka yang menjadi pendakwah, pejabat pemerintah, hingga anggota parlemen di berbagai tingkatan. Dengan jejaring yang begitu luas kami yakin mereka bisa menjadi elemen penting pemenangan AMIN dalam Pilpres 2024,” pungkasnya.

Baca juga: Anies: kalau Kuningan menang, Jabar menang besar
Baca juga: Timnas AMIN sebut IKN tidak dibatalkan tapi utamakan kebutuhan dasar
Pewarta:
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023
Round up - Hari ke-12 kampanye Pilpres 2024 Sebelumnya

Round up - Hari ke-12 kampanye Pilpres 2024

KPU dukung revisi UU Pemilu Selanjutnya

KPU dukung revisi UU Pemilu