pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

MUI NTT dukung Ganjar jaga toleransi di Indonesia

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi dan berdialog dengan ulama dan tokoh masyarakat di kantor MUI Kota Kupang, NTT, Jumat (1/12/2023). ANTARA/HO-Tim Media Ganjar Pranowo/aa.
Iya itu adalah komitmen Pak Ganjar dalam menjaga toleransi. Kami sangat mendukung karena toleransi sangat penting bagi bangsa dan negara
Kupang (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan mendukung komitmen calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam menjaga toleransi di Indonesia.

Hal itu terungkap saat Ganjar bersilaturahmi dan berdialog dengan ulama dan tokoh masyarakat di kantor MUI setempat di Kota Kupang, NTT, Jumat.

Wakil Ketua MUI NTT Abbas Gasim mengatakan bahwa Ganjar memiliki komitmen kuat dalam menjaga toleransi antar-umat beragama di Indonesia. Sehingga, pihaknya sangat mendukung agar komitmen itu dapat dilaksanakan dengan baik.

"Iya itu adalah komitmen Pak Ganjar dalam menjaga toleransi. Kami sangat mendukung karena toleransi sangat penting bagi bangsa dan negara," ujar Abbas.

Baca juga: Tiba di Kupang, Ganjar Pranowo disambut masyarakat Adat Timor

Baca juga: Tunggu Ganjar jumatan, bocah SD teriak "Love you, Pak Ganjar!"


Menurutnya, Indonesia memiliki beragam agama dan kepercayaan yang harus dipahamkan agar dapat saling mengerti dan menghormati. "Pak Ganjar sudah punya komitmen itu," ucapnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Kupang juga termasuk dalam salah satu kota toleran di Indonesia. Untuk itu, apa yang menjadi sikap masyarakat Kupang bisa diterapkan di seluruh daerah di Indonesia.

"Kupang menjadi salah satu kota toleransi tinggi. Kalau di Jawa Tengah ada Kota Salatiga. Hal ini harus kita jaga secara bersama," tutur Ganjar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023
KPU Jakpus rekrut ribuan petugas KPPS mulai 11 Desember 2023 Sebelumnya

KPU Jakpus rekrut ribuan petugas KPPS mulai 11 Desember 2023

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran