pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ngopi dengan anak muda Aceh, Mahfud pesan jangan sebar hoaks

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md (tengah) ngopi bareng pemuda-pemudi pemengaruh asal Aceh di warung kopi Desa Jaboi Sabang Aceh, Selasa (28/11/2023). ANTARA/Aditya Ramadhan.
Itu demi kemajuan Indonesia. Karena kalau ketidakbaikan itu disebar-sebar, kalau provokasi disebar, hoaks, Indonesia tidak akan pernah berkah
Sabang (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md yang menyempatkan meminum kopi bersama pemuda-pemudi influencer atau pemengaruh asal Aceh berpesan agar tidak menyebarkan kabar bohong atau hoaks yang bisa memprovokasi dan memecah belah masyarakat.

"Saudara punya kegiatan di medsos, di YouTube apa pun, jangan sekali-sekali menyebarkan yang hoaks. Buat yang nyaman-nyaman enak bagi orang yang membaca atau mendengar apa yang saudara buat itu," kata Mahfud yang berdialog dengan para pemuda di warung kopi di Desa Jaboi Sabang Aceh, Selasa, usai melaksanakan kampanye Ganjar-Mahfud.

Mahfud yang disambut meriah oleh muda mudi Aceh yang memiliki ratusan ribu pengikut di media sosial itu juga mengingatkan apabila para pemengaruh tersebut menyebarkan kabar yang belum tentu benar kebenarannya, hanya akan menjadi provokasi dan Indonesia tidak akan pernah berkah.

"Itu demi kemajuan Indonesia. Karena kalau ketidakbaikan itu disebar-sebar, kalau provokasi disebar, hoaks, Indonesia tidak akan pernah berkah," ucapnya.

Baca juga: TPN: Kampanye Ganjar-Mahfud MD simbol persatuan Indonesia

Baca juga: Ganjar-Mahfud bertekad sejahterakan rakyat dari Sabang sampai Merauke


Mahfud juga berpesan agar para pemuda harus memiliki modal kerja keras dan kejujuran untuk bisa sukses dalam meraih cita-citanya. Selain itu, juga diharapkan meninggalkan kehidupan yang hedonis.

"Jangan sampai melupakan bahwa yang akan mengurus Indonesia di masa depan itu adalah adik-adik semua yang ngurus Indonesia nanti, saya akan mempersiapkan jalan," tuturnya.

Menurut Mahfud, Aceh memiliki potensi yang besar untuk berkembang. "Kelebihan Aceh itu karena nilai-nilai keagamaannya itu lebih mendahului nilai-nilai yang lain. Ini kekhususan yang harus kita tekankan bahwa orang Aceh, anak-anak muda Aceh siap menyongsong masa depan Indonesia bersama Ganjar-Mahfud," katanya.

KPU RI pada 13 November telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Yenny Wahid: Mahfud tetap berkomitmen pada penegakan hukum meski cuti

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 yang dilakukan sehari setelahnya yakni 14 November menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023
Bawaslu DKI kumpulkan bukti dugaan APDESI dukung capres-cawapres Sebelumnya

Bawaslu DKI kumpulkan bukti dugaan APDESI dukung capres-cawapres

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus