pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TPN Ganjar-Mahfud: Saatnya kita kerahkan kekuatan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo (tengah) memotong sagu kelapa saat melakukan kampanye perdana di Distrik Semangga, Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Jakarta (ANTARA) -
Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, mengungkapkan, mulai Selasa (28/11) merupakan momen mengerahkan kekuatan untuk mendukung pasangan nomor urut tiga.

"Genderang perang sudah ditabuh, sudah gong. Ini saatnya kita mengerahkan kekuatan mesin-mesin yang sudah dipanaskan hari ini," kata Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, di Gedung High End, Jakarta, Selasa.

Baca juga: TPN: Ganjar-Mahfud masifkan gerakan "canvassing" saat masa kampanye

Ia mengatakan,  TKN bersama Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud harus bekerja semaksimal mungkin selama masa kampanye atau 78 hari ke depan. "Sekali lagi, kita bersama-sama TPD harus bekerja semaksimal mungkin selama 78 hari," katanya.
 
Ia menyebutkan ada tiga hal yang harus dipersiapkan TPD selama masa kampanye berlangsung, salah satunya adalah menggalang kekuatan akar rumput. "Pertama, penggalangan kekuatan akar rumput adalah yang terpenting. Teman-teman dan relawan, simpatisan, partai, dan TPD, harus bersatu untuk menyentuh hati seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.
 
Ia mengatakan bahwa tim pemenangan harus lebih menyatu dengan rakyat dibandingkan pasangan calon lainnya. "Apalagi kita harus menyatu dengan masyarakat dibanding paslon-paslon lainnya, seperti Ganjar dan Mahfud yang sangat-sangat merakyat," katanya.

Baca juga: Ganjar-Mahfud andalkan kegiatan positif untuk cari pendukung
 
Berikutnya, lanjut dia, alat kampanye kreatif harus meriah dengan memasang baliho di mana-mana, terutama di titik-titik strategis. "Terakhir, kampanye harus penuh dan banjir manusia dengan tetap mengikuti arahan KPU (Komisi Pemilihan Umum)," ujarnya.
 
Sementara itu, ia mengatakan bahwa gagasan Ganjar-Mahfud yang dapat membawa Indonesia lebih baik, terutama untuk bidang perekonomian. "Harga-harga yang lebih baik, penciptaan lapangan kerja, dan pastinya melalui penegakan hukum dan pemberantasan korupsi yang sangat serius," katanya.

Baca juga: Semangati relawan, Ganjar: Mulai besok tidak ada kata mundur
 
Komisi Pemilihan Umum pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023
Bawaslu luncurkan tiga saluran aduan hoaks selama kampanye Sebelumnya

Bawaslu luncurkan tiga saluran aduan hoaks selama kampanye

KPU Teluk Wondama wajibkan 20 caleg terpilih serahkan LHKPN Selanjutnya

KPU Teluk Wondama wajibkan 20 caleg terpilih serahkan LHKPN