pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Timprov AMIN garap tiga fokus utama demi menangkan Jatim di 2024

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Kapten Timprov AMIN Jawa Timur Thoriqul Haq (tengah) bersama dua co-kapten utama Dhimam Abror (kiri) dan Syakirun atau Kirun memberikan keterangan soal langkah strategis untuk memenangan pasangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024, di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/11/2023). ANTARA/Ananto Pradana/aa.
Surabaya (ANTARA) - Tim Provinsi (Timprov) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) Jawa Timur siap menggarap tiga fokus utama untuk menyabet kemenangan di Jawa Timur saat Pemilihan Presiden 2024.

Kapten Timprov AMIN Jawa Timur Thoriqul Haq menyatakan kesejahteraan petani di wilayah setempat menjadi hal paling utama yang masuk di dalam program strategis timprov.

"Itu tentu menjadi cara pandang kami menyampaikan gagasan perubahan kepada mereka (petani)," kata Thoriq usai Pembentukan Timprov AMIN Jawa Timur di Surabaya, Kamis.

Kemudian, langkah kedua adalah mengakomodasi kebutuhan ruang aspirasi bagi para kalangan milenial dan generasi Z.

Menurut dia, untuk membangun generasi unggul di masa depan, maka diperlukan anak muda yang punya pola pikir kritis.

"Apa yang diinginkan pemuda sampaikan kepada kami sehingga perubahan yang diinginkan itu bagi kami semua akan dikonsolidasikan," ucapnya.

Kemudian, lanjut dia, pihaknya mempersiapkan pola peningkatan kualitas produksi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jawa Timur untuk mewujudkan kemandirian sektor perekonomian.

Baca juga: Muhaimin optimistis pasangan AMIN bisa menang di "Tapal Kuda" Jatim
Baca juga: Anies sebut tiga mantan pimpinan KPK gabung Timnas AMIN


"UMKM itu jadi bagian dari harapan, semua yang terkait dengan perubahan akan terus menjadi fokus garapan kami di Jawa Timur," katanya.

Oleh karena itu, dia berharap seluruh jajaran di Timprov AMIN mampu menyosialisasikan tiga fokus utama yang digagas kepada masyarakat untuk mendulang kemenangan di Pilpres 2024.

"Kami yakin Jatim bisa dimenangkan, saat ini trennya pemenangan atau dukungan dari masyarakat hari ini betul-betul nyata dari masyarakat kepada Anies dan Muhaimin," ucap dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD., dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam Pemilu Presiden 2024.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud MD. diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

KPU telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.


 
Pewarta:
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023
Bawaslu RI tegur KPU RI tidak datang sidang pelanggaran administratif Sebelumnya

Bawaslu RI tegur KPU RI tidak datang sidang pelanggaran administratif

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah