pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Emil Dardak nyatakan siap mendukung perjuangan Gibran sebagai cawapres

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka (kiri) berbincang bersama juru bicara Gibran, Emil Elestianto Dardak (kedua kiri) dan Arumi Bachsin (kedua kanan), sebelum memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (14/11/2023). ANTARA/Rivan Awal Lingga/aa.
Kami tentu dengan setulus hati ingin membantu perjuangan dan ikhtiar Mas Gibran.

Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Calon Wakil Presiden RI dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka, Emil Elestianto Dardak, menyatakan kesiapannya untuk mendukung perjuangan Gibran dalam kontestasi politik bersama Calon Presiden RI Prabowo Subianto.

"Kami tentu dengan setulus hati ingin membantu perjuangan dan ikhtiar Mas Gibran," kata Emil saat konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Emil melihat bahwa potensi besar pada Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka dalam membawa nuansa kepemimpinan yang berbeda sangat relevan dengan apa yang sedang berlaku di Indonesia.

"Saya melihat bahwa ada potensi besar untuk membawa warna yang sangat berbeda dalam kepemimpinan Indonesia. Yang sangat relevan dengan apa yang sedang berlaku," ungkapnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur itu juga berharap dengan menjadi juru bicara Gibran dapat mempererat tali persaudaraan antara Partai Demokrat dan Gibran.

"Saya berharap ini makin mempererat tali persaudaraan persahabatan Partai Demokrat dan Mas Gibran," kata Emil.

Baca juga: Gibran tunjuk Emil Dardak dan Arumi Bachsin sebagai juru bicara
Baca juga: Khofifah-Emil tanda tangani pemberhentian Gubernur dan Wagub Jatim

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md., dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

KPU telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023
Kapolri: Siapa pun presiden terpilih persatuan tetap dijaga Sebelumnya

Kapolri: Siapa pun presiden terpilih persatuan tetap dijaga

KPU Kulon Progo tunggu putusan MK untuk tetapkan caleg terpilih Selanjutnya

KPU Kulon Progo tunggu putusan MK untuk tetapkan caleg terpilih