pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ganjar cerita nilai pancasila di depan pengurus partai berbagai negara

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ganjar Pranowo menemui wartawan usia kegiatan CALD Party, di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Sabtu (28/10/2023). ANTARA/Rina Nur Anggraini/am.
Jakarta (ANTARA) -
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyampaikan pengalamannya menerapkan nilai-nilai Pancasila di berbagai program kebijakan membantu masyarakat, yang disampaikannya dalam pertemuan Council of Asian Liberals and Democrats (CALD Party), di sekolah partai PDI Perjuangan, Jakarta.

"Saya diminta untuk menjelaskan ketika kemudian partai itu meneguhkan dirinya sebagai partai ideologis dan kemudian diwujudkan dalam bentuk jabatan publik," kata Ganjar, di Jakarta, Sabtu.
 
Di hadapan para delegasi pengurus partai dari berbagai negara itu, Ganjar menekankan nilai persatuan, moderasi beragama, serta pentingnya pendidikan dalam membangun sumber daya manusia berkualitas.
 
"Nilai persatuan yang kemudian tidak membeda-bedakan, cerita kesejahteraan tindakan-tindakan prioritas kita, tindakan-tindakan afirmasi kita terhadap kelompok-kelompok yang memang butuh tindakan afirmasi, sampai kemudian soal pendidikan," ujar kader PDI Perjuangan itu.

Baca juga: Ganjar ajak pemuda lakukan reaktualisasi di Hari Sumpah Pemuda

Ganjar menjelaskan bahwa sekolah gratis untuk rakyat kecil, merupakan salah satu program yang bisa diwujudkan dalam rangka memperbaiki kualitas hidup seseorang.

"Sekolah gratis dan dia (penerima bantuan) akan menjadi tulang punggung keluarga untuk memperbaiki nasibnya. Saya bayangkan itu kemudian bisa kita perluas ke seluruh Indonesia pasti sumber daya manusia kita akan lebih bagus," katanya.

Menurut dia, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) merupakan langkah yang tepat, terutama Indonesia akan segera memetik bonus demografi.
 
Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengusung visi "Menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari".
 
Ganjar menekankan pada gerak cepat membangun sumber daya manusia yang unggul.

Dalam dokumen visi dan misi Ganjar-Mahfud, mereka menargetkan terdapat satu sarjana dalam satu keluarga miskin. Untuk memastikan setiap keluarga miskin menyekolahkan minimal satu orang anaknya hingga sarjana untuk memutus rantai kemiskinan.

Baca juga: Relawan bagikan bunga dan ambulans ke warga di HUT Ke-55 Ganjar

Baca juga: Ganjar Pranowo senang dapat dukung dari Yenny Wahid
Pewarta:
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023
Akabri angkatan 90 deklarasikan pemilu damai 2024 di Papua Barat Daya Sebelumnya

Akabri angkatan 90 deklarasikan pemilu damai 2024 di Papua Barat Daya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah