pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Hasto sebut Megawati dan Prabowo sudah bertemu saat HUT ke-78 TNI

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/10/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/aa.
pertemuan biasa antarpemimpin
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati Soekarnoputri sudah bertemu dengan Prabowo Subianto saat perayaan HUT ke-78 TNI pada tanggal 5 Oktober lalu.

Hasto mengatakan hal itu guna merespons soal keinginan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal capres Prabowo Subianto untuk bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

"Pas kemarin 5 Oktober sudah bertemu. Jadi, pertemuan sudah biasa dilakukan antarpemimpin," kata Hasto di Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan, Jakarta, Jumat malam.

Baca juga: Jokowi sebut hubungan ke Megawati baik meski Gibran bacawapres Prabowo

Hasto menegaskan pihaknya tak terlalu ambil pusing dengan isu-isu politik terutama menjelang Pilpres 2024. Dia menegaskan partai berlambang banteng moncong putih itu sedang fokus turun ke masyarakat untuk memperkuat barisan akar rumput.

Tak hanya itu, Hasto menuturkan bahwa pasangan bakal pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan sosok pemimpin bersih dan berdedikasi untuk bangsa dan negara Indonesia.

"Sekarang, fokusnya semuanya turun ke bawah memperkuat akar rumput dengan pemimpin yang baik, pemimpin yang bersih, pemimpin berdedikasi bagi bangsa dan negara, pemimpin yang bisa menjadi pendekar hukum membawa keadilan, menjadi pembela wong cilik, itu adalah Ganjar dan Mahfud MD," kata Hasto.

Baca juga: Budiman Sudjatmiko: Prabowo mesti izin kepada Megawati terkait Gibran

Sebelumnya, Senin (23/10), Prabowo Subianto mengatakan dirinya sudah meminta waktu untuk bertemu dengan Megawati Soekarnoputri terkait kader sekaligus Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres untuk dirinya di Pilpres 2024.

"Saya sudah minta waktu untuk menghadap Ibu Mega dan masih menunggu," kata Prabowo usai Rapimnas Partai Gerindra di Jakarta, Senin.

Prabowo mengaku belum tahu kapan pertemuan dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri akan terwujud.

"Belum tahu kapan," ujar Prabowo.

Baca juga: Prabowo sudah minta waktu bertemu Megawati Soekarnoputri
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
Muhaimin: Pemimpin sukses adalah yang pernah menderita Sebelumnya

Muhaimin: Pemimpin sukses adalah yang pernah menderita

KPU Jateng luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 Selanjutnya

KPU Jateng luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024