pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Mahfud MD menghadap Jokowi di Istana

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, yang juga bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/10/2023), untuk menghadap Presiden Joko Widodo. ANTARA/Indra Arief Pribadi/am.
Bertemu Presiden, (kegiatan) menteri biasa rutin. Banyak hal lah
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD yang juga bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa sore, untuk menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bertemu Presiden, (kegiatan) menteri biasa rutin. Banyak hal lah," kata Mahfud singkat sebelum memasuki kawasan dalam Istana.

Mahfud tiba di Istana sekitar pukul 15.20 WIB. Disinggung apakah kedatangannya untuk secara resmi menghadap dan melaporkan telah menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud tidak mau berkomentar.

Begitu juga ketika disinggung mengenai posisinya di kabinet setelah resmi menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud hanya terus berjalan cepat meninggalkan wartawan.

Baca juga: Mahfud: hakim MK terlibat konflik kepentingan tak boleh putus perkara

Baca juga: Mahfud pimpin sidang Dewan GTK bahas calon pahlawan nasional 2023


Ganjar dan Mahfud telah didaftarkan secara resmi ke KPU RI sebagai capres dan cawapres oleh koalisi partai yang terdiri dari PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, Partai Perindo pada Kamis (19/10).

Sebelumnya, Mahfud MD telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo terkait pencalonannya sebagai bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024. Saat Mahfud mengirimkan surat, Jokowi sedang melawat ke China dan Arab Saudi.

Mahfud saat itu mengatakan maksud dan tujuan dia ingin bertemu Jokowi ialah untuk menjelaskan kepentingan etik dirinya, yang saat ini menjabat sebagai Menko Polhukam, untuk maju sebagai bakal cawapres Pilpres 2024 mendampingi Ganjar Pranowo.

Mahfud menyampaikan surat itu kepada Jokowi setelah dia secara resmi diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai bakal cawapres.

Baca juga: Mahfud MD minta pejabat dan pegawai Kemenkopolhukam netral
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023
Pengamat sebut Mahfud mampu tambah kekuatan Ganjar di Tapal Kuda Sebelumnya

Pengamat sebut Mahfud mampu tambah kekuatan Ganjar di Tapal Kuda

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah