pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Sandiaga keluarkan maklumat sikapi dinamika terakhir

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VIII PPP di Jakarta, Kamis (19/10/2023). (ANTARA/HO-PPP)
Izinkan saya menyampaikan pokok pikiran dan perasaan menyikapi suasana yang terjadi dalam satu dua hari ini. Saya menyebutnya sebuah momen harapan dan cita-cita
Jakarta (ANTARA) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno mengeluarkan maklumat kepada relawan dan pendukungnya untuk menyikapi dinamika dalam beberapa hari terakhir yang disebutnya menyangkut momen harapan dan cita-cita.

“Izinkan saya menyampaikan pokok pikiran dan perasaan menyikapi suasana yang terjadi dalam satu dua hari ini. Saya menyebutnya sebuah momen harapan dan cita-cita,” kata Sandiaga dalam maklumatnya sebagaimana yang diterima di Jakarta, Jumat.

Maklumat tersebut ditulis Sandiaga di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/10). Juru Bicara Sandiaga Uno Bidang Politik Denny H. Suryo Prabowo telah mengkonfirmasi kebenaran maklumat Sandiaga yang beredar tersebut.

“Betul,” kata Denny kepada ANTARA.

Dalam maklumatnya itu, Sandiaga lalu mengajak relawan dan pendukungnya untuk sabar, legawa, dan tegar apabila cita-cita belum dapat terealisasi saat ini sebab tak ada yang mudah dalam mencapai suatu cita-cita yang mulia.

“Kesabaran adalah kunci dari kemenangan kita mencapai cita-cita. Banyak tantangan, hambatan, dan rintangan sepanjang perjalanan mencapai cita-cita itu. Kita harus tabah jika menerima hambatan, kita harus tetap tekun dan ulet. Kita harus legowo, jika belum waktunya kita menerima hal yang kita inginkan,” tuturnya.

Baca juga: Sandiaga: PPP akan ambil ceruk pemilih generasi Z dan milenial
Baca juga: Sandiaga Uno ucapkan selamat ke Mahfud MD jadi bakal pendamping Ganjar


Sebab, kata dia, perjuangan dalam menggapai cita-cita diibaratkan seperti proses kupu-kupu dalam bermetamorfosis.

“Perjuangan kita ini seperti perjuangan seekor kupu-kupu. Dari telur kemudian berubah menjadi ulat. Semoga pada waktunya kita bisa menjadi kepompong, dan pada masa yang menurut Allah tepat, kita akan menjadi kupu kupu yang indah,” ucap dia.

Namun, dia menekankan kesetiaan dalam mencapai cita-cita merupakan kesetiaan pada nilai dari apa yang diperjuangkan, bukan kesetiaan pada sosok atau figur.

“Jadi perjuangan ini bukan tentang Sandiaga Uno. Bukan. Bersama Sandiaga Uno hanya wasilah untuk perjuangan ekonomi masyarakat. Terus bergerak untuk ekonomi masyarakat. Terus berjuang untuk ekonomi umat,” ujarnya.

Nilai yang dicita-citakan tersebut, lanjut dia, adalah nilai ekonomi negara yang lebih baik. Mulai dari, kemandirian ekonomi masyarakat, pendapatan dan gizi masyarakat yang tercukupi, hingga lapangan pekerjaan yang layak.

“Hidup yang lebih baik. Ekonomi yang lebih baik. Hidup yang lebih bahagia. Itulah perjuangan kita. Perjuangan ekonomi! Itulah inti cita-cita yang mempertemukan kita,” katanya.

Untuk itu, dia berharap agar relawan dan pendukungnya senantiasa sadar dan sabar sebagai tumpuan harapan dalam meraih cita-cita tersebut.

“Perjuangan kita masih panjang. Pelihara terus kesadaran, dan tetaplah senantiasa sabar,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu.

Sebagaimana diketahui, Rabu (18/10), Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan nama Mahfud MD sebagai bakal cawapres mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Baca juga: Bima Arya hibur Sandiaga Uno tak jadi cawapres Ganjar ketemu UMKM
Baca juga: Mardiono sebut Sandiaga masuk TPN Ganjar sebagai Dewan Pakar

 
Pewarta:
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023
Sambut Pemilu 2024, Cakradata luncurkan AI Electbot Sebelumnya

Sambut Pemilu 2024, Cakradata luncurkan AI Electbot

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim