pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Sambut Pemilu 2024, Cakradata luncurkan AI Electbot

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Penyedia solusi platform berbasis big data dan kecerdasan buatan (AI), Cakradata, meluncurkan layanan terbarunya, yakni ‘AI Elecbot’ (Election Bot).
 
Jakarta (ANTARA) — Penyedia solusi platform berbasis big data dan kecerdasan buatan (AI), Cakradata, meluncurkan layanan terbarunya, yakni ‘AI Elecbot’ (Election Bot). AI Elecbot adalah solusi inovatif berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dirancang khusus untuk membantu partai politik, kandidat, dan penyelenggara pemilu dalam mengotomatisasi dan meningkatkan efisiensi berbagai aspek kampanye politik.
 
Head of Cakradata Muhammad Nurdiyansyah mengatakan, melalui AI Elecbot, proses pengolahan data, analisis sentimen sosial, dan komunikasi dengan pemilih (voters) dapat dilakukan secara efektif dan efisien.
 
“AI Elecbot menjadi solusi tepat untuk kegiatan canvasing kandidat secara cepat, serta agenda survei politik dengan biaya hemat.” Ujar Nurdiyansyah di acara peluncuran yang digelar bersamaan dengan talkshow bertajuk “Artificial Intelligence (AI) dan Pemilu 2024.”
 
Kegiatan ini bertajuk untuk meningkatkan kesadaran para stakeholder politik tentang peran penting AI dalam menunjang implementasi strategi pemenangan secara efektif dan efisien pada Pemilu 2024. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi para profesional politik, peneliti, dan pemangku kepentingan lainnya untuk berpikir kreatif dan menjelajahi cara baru pemanfaatan AI dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam proses pengambilan keputusan politik.
 
“Kita semua berbahagia karena dapat membuka ruang kolaborasi pertukaran ide dan ilmu pengetahuan terhadap pengaruh AI dalam Pemilu 2024. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Cakradata untuk senantiasa bekontribusi terhadap kemajuan demokrasi Indonesia melalui peran Teknologi.” ungkap (18/10).
Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023
Airlangga kobarkan semangat persatuan Golkar untuk memenangi pemilu Sebelumnya

Airlangga kobarkan semangat persatuan Golkar untuk memenangi pemilu

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim