pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

OSO: Pemilihan Mahfud MD jadi cawapres Ganjar atas keputusan bersama

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan bahwa pemilihan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo sudah disepakati oleh semua partai politik pendukung bakal Capres Ganjar.

"Tanggapan saya, itu adalah keputusan yang telah diputuskan oleh partai politik yang bergabung dengan PDIP. Apa yang disampaikan oleh Ibu Mega itu adalah sudah disepakati bersama," kata OSO di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

Ia juga menepis asumsi jika ada penolakan atau tidak kesepahaman antar partai politik pengusung Ganjar terkait pemilihan Mahfud MD sebagai bakal cawapres.

"Sama sekali tidak ada gejolak. Yang ada hanyalah itulah membara di dalam diri kita untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud MD," ujarnya.

Ia pun menjelaskan Ganjar dan Mahfud memiliki keterpilihan masing-masing, sebab keduanya dianggap sosok penting untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Jadi, tidak ada pertimbangan-pertimbangan penting lagi karena kita sudah memilih calon presiden dan calon wakil presiden, maka dua-dua itulah adalah tokoh yang ditokohkan untuk memenangkan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," ucap OSO.

Kendati demikian, dia enggan berkomentar saat ditanya tentang sosok Mahfud MD. Ia mengatakan, penilaian sudah dilakukan terlebih dulu oleh masyarakat.

"Jadi bukan kami yang menilai, tapi rakyat sudah menilai sosok Mahfud MD dan Ganjar Pranowo. Kami tinggal melaksanakan tugas-tugas kemenangan dan bagaimana mengajak bangsa Indonesia untuk makmur dan memakmurkan daerah daerah. Optimis, siap terima kasih," tegas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Hari ini, Rabu 18 Oktober 2023, saya dengan mantap diri saya ambil keputusan ke semua, saya tujukan sebesar-besar bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD,” ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

Pengumuman Mahfud sebagai bacawapres tersebut dihadiri oleh para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Para ketum tersebut adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo.
Pewarta:
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023
Denny JA: Segmen "wong cilik" lebih dekat dengan karakter Gibran Sebelumnya

Denny JA: Segmen "wong cilik" lebih dekat dengan karakter Gibran

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim