counter

Legislator milenial ini ingin tampung aspirasi anak muda

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Bramantyo Suwondo. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)
InsyaAllah dengan umur yang sepantaran, kita bisa berkomunikasi dan mencarikan solusi bersama-sama, mana yang lebih baik dan mana yang paling bagus untuk negara

Jakarta (ANTARA) - Legislator milenial berusia 26 tahun dari Fraksi Demokrat Bramantyo Suwondo ingin menampung aspirasi anak muda dengan cara menjalin komunikasi yang baik dengan generasi masa kini dalam menampung aspirasi mereka.

"InsyaAllah dengan umur yang sepantaran, kita bisa berkomunikasi dan mencarikan solusi bersama-sama, mana yang lebih baik dan mana yang paling bagus untuk negara," ujar Bramantyo di Jakarta, Selasa.

Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI ini menilai kepercayaan anak muda terhadap lembaga DPR RI saat ini rendah, sehingga ia berharap dirinya mampu mengembalikan kepercayaan mereka.

Baca juga: Ketua DPR ingin milenial buat aplikasi media sosial

Putra mantan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Gatot M Suwondo itu juga ingin membuka lapangan pekerjaan bagi sumber daya manusia (SDM) di daerah pemilihannya, yang mayoritas bertani.

"Banyak sekali anak-anak muda di Jateng VI ini harus berpindah dari daerah rumahnya untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di kota-kota besar," ujar Bramantyo.

Diketahui, MPR RI, DPR RI, dan DPD RI menggelar acara pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota baru periode 2019-2024 di Gedung Nusantara hari ini.

Pengucapan sumpah/janji anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI dipandu Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Baca juga: Pemilih banyak belum kenal kandidat DPR dan DPD

Selain itu, acara tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta Ketua KPU Arief Budiman dan Komisioner KPU.

Ragam gaya para pesohor saat pelantikan di Senayan

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Anggota parlemen baru perhatikan catatan merah periode lalu Sebelumnya

Anggota parlemen baru perhatikan catatan merah periode lalu

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta Selanjutnya

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta