counter

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief melakukan pemantauan di Kejari Kepulauan Sangihe (1)
Kajati meninjau dan mengecek, baik administrasi maupun tupoksi masing-masing bidang terkait kinerja Kejaksaan Negeri hingga bulan September tahun 2019
Manado (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh Iqbal Arief melakukan kunjungan kerja di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sangihe untuk memantau kondisi institusi di wilayah perbatasan ini.

"Dalam kunjungan kerja ini, Kajati secara langsung memantau kondisi pegawai kejaksaan, sarana dan prasarana, administrasi serta pelayanan Kejari Kepulauan Sangihe," kata Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sulut Yoni Mallaka, di Manado, Rabu.

Pada kunjungan ke wilayah perbatasan itu, Kajati Andi Muh Iqbal Arief, didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut Nurhayati Andi Iqbal, Asisten Pembinaan A.Syahrir Harahap, Asisten pengawasan Winarno, Kabag TU Mas’ud.

Saat tiba di Bandara Naha Sangihe, Kajati dan rombongan disambut Kepala Kejari Sangihe Yunardi, Bupati Sangihe Jabes E. Gaghana dan Forkompinda Sangihe.

Baca juga: Kejati Sulut tahan dua tersangka korupsi program KUR

Baca juga: Kajati ingatkan pentingnya silaturahmi demi wujudkan zona integritas

Baca juga: Kejati dan IAD Sulut berbagi takjil di Masjid RA Kartini


Menurut Mallaka, pada kunjungan di Kejari Sangihe, Kajati meninjau dan mengecek, baik administrasi maupun tupoksi masing-masing bidang terkait kinerja Kejaksaan Negeri hingga bulan September tahun 2019.

Pada rapat internal dengan jajaran pegawai Kejari Sangihe, Kajati memberikan arahan dan masukan kepada jajaran Kejari agar lebih semangat dan makin profesional dalam menjalankan tugas, serta  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Kepulauan Sangihe.

Kajati juga menjelaskan dan mengapresiasi atas segala bentuk kinerja, pelayanan dan inovasi yang dilakukan Kejari Sangihe demi menuju zona integritas WBK dan WBBM.

"Kajati juga berharap agar kekurangan-kekurangan yang masih ada untuk segera dibenahi serta berharap apa yang telah dilakukan oleh Kejari Kepulauan Sangihe dapat ditiru oleh Kejari lainnya di Sulut," kata Mallaka.

Dalam kunjungan tersebut, bertempat di gedung serba guna Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Sangihe dilaksanakan sosialisasi dengan tema peran serta Kejaksaan dalam pembangunan nasional dan TP4D serta dana desa.

Sosialisasi tersebut dihadiri Bupati Sangihe Jabez E Gaghana, Wakil Bupati Helmut Hontong, Kepala SKPD dan 30 Kapitalaung atau Kepala Desa.

 
Pewarta:
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019
KPU Maluku tak pernah usulkan penundaan calon anggota DPRD terpilih Sebelumnya

KPU Maluku tak pernah usulkan penundaan calon anggota DPRD terpilih

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta Selanjutnya

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta