counter

KPU Banten serahkan dokumen 85 anggota DPRD Banten 2019-2024

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Gubernur Banten Wahidin Halim menerima dokumen 85 anggota DPRD Provinsi Banten terpilih periode 2019-2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, di Ruang Rapat Gubernur Banten, di Serang, Senin. (ANTARA/Mulyana)
Serang (ANTARA) - Gubernur Banten Wahidin Halim menerima dokumen 85 anggota DPRD Provinsi Banten terpilih periode 2019-2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten di Ruang Rapat Gubernur Banten di Serang, Senin.

Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan dokumen tersebut akan segera dikirimkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk segera diproses terkait jadwal pelantikan ke-85 wakil rakyat tingkat Provinsi tersebut.

Baca juga: Tiga anak bupati terpilih caleg DPRD Sultra 2019-2024
Baca juga: PDIP meraih kursi terbanyak di DPRD Flores Timur
Baca juga: Anak wali kota Palembang ditetapkan sebagai caleg terpilih


Penyerahan dokumen dari KPU Banten kepada gubernur tersebut juga dihadiri Sekretaris DPRD Banten, Kesbangpol, Biro Pemerintahan dan Biro hukum.

Dokumen peresmian anggota DPRD Provinsi Banten tersebut diserahkan oleh ketua KPU Banten Wahyul Furqon didampingi seluruh komisioner serta sekretaris KPU Banten Septo Kalnadi.

"Ini akan langsung dikirim agar prosesnya cepat dan tepat waktu sehingga bulan depan pelantikan bisa dilaksanakan," kata Gubernur Banten Wahidin Halim.

Gubernur mengatakan, dokumen tersebut akan diteruskan ke Kemendagri melalui Biro Pemerintahan mengingat dalam waktu dekat akan dilanjutkan dengan menentukan jadwal pelantikan disesuaikan dengan awal masa jabatannya.

Ia berharap, prosesnya lancar dan pelantikan dapat dilaksanakan tepat waktu.

Sementara, Ketua KPU Banten Wahyul Furqon mengatakan, ia bersama bersama komisioner KPU Banten, sekretaris dan staf telah menyerahkan dokumen pengesahan 85 anggota DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024 kepada Gubernur Banten. Ia juga menyampaikan bahwa ke-85 Anggota DPRD Banten terpilih periode 2019-2024 telah menyerahkan LHKPN.

"Semua Anggota DPRD periode 2019-2024 juga sudah menyerahkan tanda bukti LHKPN," kata Wahyul Furqon.

Wahyul mengatakan, dengan telah diserahkannya dokumen 85 Anggota DPRD Banten periode 2019-2024, maka kemudian Pemprov yang akan meneruskannya ke Kemendagri.

Terkait dengan jadwal pelantikannya 85 orang calon anggota DPRD Provinsi Banten, Kepala Biro Pemerintahan Gunawan Rusminto mengatakan, bahwa jadwal pelantikan nantinya akan ditentukan oleh Pemprov Banten yang akan dijadwalkan pada hari Senin, 2 September 2019.

"Setelah Pemprov menerima dokumen 85 orang Anggota DPRD Banten terpilih periode 2019-2024, hari ini juga kami langsung menyampaikan ke Kemendagri," kata Gunawan.

Ia mengatakan, jika pelantikan sesuai jadwal, biasanya pelantikan dilaksanakan di Gedung DPRD Banten. 

Baca juga: PMI luncurkan program pemulihan untuk korban tsunami Banten
Baca juga: Bendera Merah Putih di Tanjung Lesung dikibarkan secara unik
Baca juga: Peringati HUT RI, Lanal Banten kibarkan bendera di Laut Sangiang

Empat Parpol tak peroleh kursi DPRD Banten

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Gerindra: Komunikasi Prabowo-Jokowi tidak bahas jabatan Sebelumnya

Gerindra: Komunikasi Prabowo-Jokowi tidak bahas jabatan

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta Selanjutnya

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta