counter

Gerindra: Komunikasi Prabowo-Jokowi tidak bahas jabatan

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto berbincang di Moda Rya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). ANTARA/Desca Lidya Natalia
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan komunikasi yang dijalin Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden terpilih Joko Widodo, lebih pada konsep pembangunan ke depan, bukan terkait jabatan yang diperoleh apabila gabung dalam pemerintahan.

"Kami walaupun tidak dapat apapun, yang penting masih bisa memberikan masukan kepada pemerintah untuk perbaikan ekonomi, itu jauh lebih utama. Karena yang utama adalah konsep, bukan orang atau jabatan," kata Edhy di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan, pembicaraan antara Prabowo-Jokowi terkait hal-hal rinci. Kursi menteri belum dibicarakan karena hal yang utama adalah konsep, bukan jabatan.

Baca juga: Gerindra: Megawati diundang rakernas bukan penjajakan gabung koalisi
Baca juga: Pengamat: Jatah profesional bisa berkurang jika koalisi menggemuk
Baca juga: Pengamat nilai aliansi PDIP serta Gerindra akan ubah dinamika koalisi


Menurut dia, semua keputusan partai ada di tangan Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra. Semua kader akan patuh kepada keputusannya.

"Di Gerindra yang paling penting adalah bagaimana sikap Ketua Umum Gerindra. Kami siap laksanakan perintah beliau, pasti ada alasan menunjuk," ujarnya.

Edhy mengatakan kalau nanti Gerindra berada di luar pemerintahan, partainya akan memberikan masukan kepada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Namun, menurut dia, kalau nanti pada akhirnya diminta dan diajak bergabung dalam pemerintahan, Gerindra akan tetap kritis untuk menyampaikan fakta apa adanya, bukan untuk menyenangkan pimpinan.

"Kalau nanti Gerindra tidak dapat apapun, yang penting kami bisa memberikan masukan pada pemerintah untuk perbaikan ekonomi dan pendidikan anak-anak kita, itu jauh lebih utama," katanya.

Gerindra dukung penambahan pimpinan MPR RI

Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019
KPU serahkan berkas 45 anggota DPRD Kepri terpilih ke Plt Gubernur Sebelumnya

KPU serahkan berkas 45 anggota DPRD Kepri terpilih ke Plt Gubernur

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe