counter

Ma'ruf Amin ajak seluruh pihak kembali rukun

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024 Jokowi-Ma'ruf (tengah) bersama jajaran Tim Kampanye Nasional, memberikan keterangan pers di Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu (30/6/2019). (Rangga Pandu Asmara Jingga)
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024 Ma'ruf Amin mengajak seluruh pihak kembali rukun pasca-selesainya seluruh tahapan Pemilu serentak 2019.

"Mari kita semua sekarang kembali rukun atau rukun kembali, jangan lagi ada tidak bertegur sapa, antara satu dengan yang lain, antar tetangga, antar teman, antar keluarga, hanya karena berbeda pilihan politik," kata Ma'ruf dalam sambutannya di acara Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di KPU RI, Jakarta, Minggu.

Baca juga: Jokowi dan Ma'ruf berpesan masyarakat terus rukun usai pemilu

Baca juga: Jokowi ajak seluruh rakyat Indonesia lupakan perbedaan politik

Baca juga: Yusril: tanpa kehadiran Prabowo-Sandi penetapan tetap sah


Dia mengatakan dengan selesainya seluruh tahapan Pemilu 2019, maka sekarang saatnya bagi semua pihak untuk memulai perjalanan berikutnya yaitu bekerja untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, serta bekerja untuk kemashlahatan seluruh bangsa Indonesia.

Dia mengatakan persatuan bangsa sangat diperlukan karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan demi Indonesia yang sejahtera.

Dia bersyukur atas penetapan Jokowi dan dirinya sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024. Menurut dia, penetapan itu adalah amanah dan tanggung jawab yang diberikan rakyat Indonesia kepada Jokowi-Ma'ruf untuk menjadikan Indonesia maju dan sejahtera.

"Karenanya amanah dan tanggung jawab ini kami terima dengan ridho dan imhlas dan kami berjanji untuk bekerja keras," ujar dia.

Ma'ruf Amin saksikan pemotongan kurban di Ponpes An Nawawi

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Parpol eks BPN hadiri penetapan presiden dan wapres terpilih Sebelumnya

Parpol eks BPN hadiri penetapan presiden dan wapres terpilih

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe