counter

Lalu lintas di Jalan Abdul Muis lancar

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Kolase foto pedagang kopi yang melintas di bagian belakang kantor Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) (ANTARANEWS/FAUZI LAMBOKA)

Jakarta (ANTARA) - Arus lalu lintas sepanjang jalan Abdul Muis tepat di belakang gedung kantor Mahkamah Konstitusi (MK) terpantau lancar hingga pukul 11.15 WIB, jelang sidang pleno pengucapan putusan perselisihan hasil pemilihan presiden dan wakil presiden (sengketa Pilpres) 2019, Kamis siang.

Aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa dan tidak ada kemacetan dan penumpukan kendaraan. Sejak pagi hari, kepolisian telah merekayasa arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin. Lalu arus dari Jalan Hayam Wuruk yang akan menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan Ir. H. Juanda.

Tepat di pintu masuk bagian belakang kantor MK, aktivitas perkantoran terpantau normal. Beberapa petugas pengamanan MK memeriksa pengunjung dan kendaraan yang masuk di area MK.

Para pejalan kaki dan pedagang masih bisa melintasi area belakang MK. Bahkan beberapa kendaraan angkutan kota terlihat mengangut sejumlah masa aksi yang hendak menuju ke kawasan Patung Kuda di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Baca juga: Puluhan peserta aksi berbondong-bondong datang dari Stasiun Gondangdia

 

Angkutan kota mengangkut masa pendukung Prabowo-Sandi di bagian belakang kantor Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Abdul Muis menuju kawasan Patung Kuda di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) (ANTARANEWS/FAUZI LAMBOKA)

Sekitar pukul 10.30 WIB, ketua tim kuasa hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto bersama beberapa pengacara lainnya tiba di gedung MK melalui pintu belakang di Jalan Abdul Muis.

Sebelumnya Mahkamah Konstitusi sudah memanggil semua pihak terkait perubahan jadwal sidang pleno pengucapan putusan perselisihan hasil pemilihan presiden dan wakil presiden (sengketa Pilpres) 2019.

Agenda pengucapan putusan sebelumnya dijadwalkan Jumat (28/6) namun dipercepat pada (27/6) dimulai pukul 12.30 WIB, berdasarkan keputusan Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH). 


Baca juga: Ketatnya pengamanan sidang MK

Baca juga: Lalu lintas kendaraan tersendat di kawasan Jalan Katedral

DPR-pemerintah segera bahas Cipta Kerja pascaputusan MK

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Ketatnya pengamanan sidang MK Sebelumnya

Ketatnya pengamanan sidang MK

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024