counter

JK: Di depan saya, Prabowo perintahkan hentikan aksi massa

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga kanan) berama para tokoh nasional diantaranya mantan Wapres Try Sutrisno (kanan), Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie (kiri) dan Ketua PBNU Said Aqil Siroj (kedua kiri) memberikan keterangan pers seusai pertemuan di rumah dinas Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019). Pertemuan tersebut membahas persatuan bangsa.(ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww)
Waktu saya ketemu, di depan saya beliau (Prabowo) menelepon semua orang-orangnya untuk menghentikan semua aksi massa

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan dalam pertemuannya dengan capres Prabowo Subianto beberapa waktu lalu, Prabowo memerintahkan pendukungnya untuk menghentikan aksi protes di depan Gedung Bawaslu RI.

"Waktu saya ketemu, di depan saya beliau (Prabowo) menelepon semua orang-orangnya untuk menghentikan semua aksi massa," kata JK kepada wartawan di Kediaman Wapres Jakarta, Selasa.

Prabowo juga mengatakan kepada JK akan menjalani proses hukum secara konstitusional ke Mahkamah Konstitusi untuk menyatakan ketidakterimaannya terhadap hasil Pemilu 2019.

"Dalam pertemuan itu, Pak Prabowo betul-betul ingin menjalankan proses secara konstitusional, dan akan menjalani proses konstitusi yang baik," ungkap JK

Terkait rencana pertemuan antara Prabowo dan Joko Widodo, sebagai sesama peserta Pilpres 2019, JK mengatakan akan dilakukan setelah Lebaran.

"Pasti mungkin. Nantilah, lagi diusahakan karena beliau (Prabowo) baru pulang dari luar negeri," ujarnya.

Pada 23 Mei, JK melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto dan sejumlah tokoh di hari yang sama.

Usai menerima kedatangan Prabowo, JK menghadiri acara buka puasa bersama PBNU dan mengundang para tokoh agama, tokoh kebangsaan dan ahli hukum tata negara untuk membahas kondisi pascapemilu.

Wapres minta sertifikasi halal tak beratkan UKM

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Prabowo tidak adakan gelar griya Sebelumnya

Prabowo tidak adakan gelar griya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024