FKMP dukung aparat Polri/TNI jaga kamtibmas terkait pemilu

Polisi temukan TKP lima korban tewas kericuhan 22 Mei
Michael Jhon Yarisetouw (kanan) bersama rekan-rekannya FKMP Kabesma Uncen di Jakarta. (Dokumen Michael Jhon Yarisetouw)
Jayapura (ANTARA) - Forum Komunikasi Mantan Pimpinan Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Cenderawasih (FKMP Kabesma Uncen) mendukung aparat keamanan TNI dan Polri agar bertindak sesuai aturan hukum pasca pengumuman KPU RI terkait pilpres 2019 agar situasi kamtibmas tetap terkendali.

Ketua FKMP Kabesma Uncen Michael Jhon Yarisetouw mengatakan sebagai kaum intelektual muda dari Papua dalam menyikapi situasi terkini passcapemilu 2019 perlu memberikan dorongan moril bagi aparat TNI dan Polri yang sedang melaksanakan tugas negara.

"Mendukung Polri dan TNI untuk menjaga Kamtibmas pascapemilu dan dalam melakukan segala tindakan harus sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di NKRI," katanya ketika dihubungi Antara dari Jayapura, Papua, Rabu malam.

Michael mengaku sedang bersama Mega Petrodes Keliduan, Leo Himan dan Hugo Karubaba di Jakarta dalam suatu urusan juga memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu RI yang telah bekerja maksimal dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2019 sehingga bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Mj sapaan akrab Michael Jhon Yarisetouw juga mengimbau kepada semua pihak untuk menghormati hasil pemilu yang telah diumumkan KPU.

"Jika ada pihak yang merasa dirugikan, diharapkan menggunakan mekanisme hukum yang berlaku untuk menyelesaikan sengketa pemilu," katanya.

Menurut dia, pemilu adalah ajang lima tahunan untuk mencari pemimpin bangsa dan negara serta wakil rakyat, maka FKMP Kabesma Uncen meminta kepada semua elemen rakyat Indonesia sebagai pemilik NKRI untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia.

"Kami juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoaks dan tindakan-tindakan yang inkonstitusional. Marilah bersikap bijak dalam memahami suatu persoalan, bukan bertindak karena emosi dan kepentingan sesaat," katanya

Balai Karantina Jayapura musnahkan bibit tanaman dari Malaysia

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Massa aksi ricuh kini terkonsentrasi di Jalan Wahid Hasyim arah Sabang Sebelumnya

Massa aksi ricuh kini terkonsentrasi di Jalan Wahid Hasyim arah Sabang

Sidang MK, KPU nilai tim kuasa hukum BPN tidak taat hukum acara Selanjutnya

Sidang MK, KPU nilai tim kuasa hukum BPN tidak taat hukum acara