pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Selamati Jokowi, Putin tegaskan persahabatan Indonesia-Rusia

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Vladimir Putin (kanan). (Mikhail Klimentyev/TASS)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ucapan selamat kepada Calon Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) melalui surat resmi bertanggal Kremlin, Moskow, 21 Mei 2019, yang menggarisbawahi sisi penting hubungan persahabatan Indonesia-Rusia.

"Kami di Rusia mengenal Yang Mulia sebagai pendukung yang kuat dalam pengembangan hubungan persahabatan antara kedua negara kita," ujar Putin setelah membuka suratnya dengan ucapan selamat kepada Jokowi, seperti dikutip ANTARA dari Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Rabu.

Presiden Putin juga menunjukkan kepercayaan pada kepemimpinan Jokowi untuk terus meningkatkan kerja sama bilateral di berbagai bidang dan kemitraan multilateral dalam menyelesaikan masalah-masalah aktual di kawasan Asia-Pasifik.

"Saya ingin menegaskan kesiapan untuk melanjutkan dialog konstruktif dengan Yang Mulia, serta bekerja sama demi kepentingan Bangsa Rusia dan Bangsa Indonesia," kata dia.

Putin menutup suratnya dengan menyampaikan harapan bagi kesuksesan, kesehatan dan kesejahteraan Jokowi, yang akan menjalankan tugas sebagai presiden Indonesia untuk periode kedua kalinya.

Pada 21 Mei lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan secara resmi Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang dalam Pilpres 2019.

Hasil penghitungan suara menunjukkan bahwa pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memenangi 85 juta suara atau 55,50 persen dari total suara nasional, sedangkan penantangnya, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 68 juta suara atau 44,5 persen dari total suara nasional.


Baca juga: Perdana Menteri Australia sampaikan selamat atas kemenangan Jokowi
Baca juga: Perdana Menteri Jepang ucapkan selamat kepada Jokowi
Baca juga: Xi Jinping kirim ucapan selamat kepada Jokowi
Baca juga: Presiden, PM Singapura ucapkan selamat ke Jokowi

Pewarta:
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2019
Polisi temukan uang Rp6 juta dari massa bayaran Sebelumnya

Polisi temukan uang Rp6 juta dari massa bayaran

Polda Metro Jaya beberkan alasan menghentikan kasus Aiman Witjaksono Selanjutnya

Polda Metro Jaya beberkan alasan menghentikan kasus Aiman Witjaksono