counter

Tiga wajah baru diprediksi menjadi anggota DPD dari Jateng

Perludem usulkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2022
Calon anggota DPD RI Casytha Arriwi Kathmandu. (Foto:Dok.Pribadi)
Berdasarkan perhitungan internal, dapat suara dua juta lebih sedikit. Alhamdulillah, puji Tuhan, mudah-mudahan secara hitungan KPU akan sama
Semarang (ANTARA) - Tiga wajah baru diprediksi menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia periode 2019-2024 dari Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu tahun ini.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dari data dokumen DB 1 yang dihimpun di Semarang, Jumat, ketiga wajah baru anggota DPD RI itu adalah Casytha Arriwi Kathmandu, Bambang Sutrisno, dan Abdul Kholik.

Casytha meraih 2.080.525 suara menempati urutan kedua di bawah petahana Denty Eka Widi Pratiwi dengan 2.347.604 suara, sedangkan urutan ketiga adalah Bambang Sutrisno yang meraih 1.631.351 suara, dan urutan keempat Abdul Kholik dengan 1.420.065 suara.

Dua petahana yakni Bambang Sadono dan GKR Ayu Koes Indriyah masing-masing mendapatkan 1.254.802 suara serta 1.041.035 suara.

Seperti diketahui, jumlah kursi DPD RI dari Provinsi Jateng hanya tersedia empat kursi sehingga dipastikan keempat calon yang berhasil meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 yang akan terpilih.

Casytha Arriwi Kathmandu saat dikonfirmasi melalui telepon membenarkan perolehan suara yang diraihnya pada Pemilu 2019 cukup signifikan.

"Berdasarkan perhitungan internal, dapat suara dua juta lebih sedikit. Alhamdulillah, puji Tuhan, mudah-mudahan secara hitungan KPU akan sama," kata putri Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto itu.

Perempuan yang saat ini berprofesi sebagai dosen itu mengungkapkan dari hasil penghitungan internal, sumbangan suara terbesar yang diraihnya berasal dari Kabupaten Boyolali, Banyumas, Wonogiri, Grobogan, Brebes, serta Kota Semarang.

"Sumbangan suaranya semua di atas 100 ribu, tapi yang pasti suara saya merata dan ada di semua kabupaten/kota di Jateng," ujar perempuan kelahiran Surakarta, 28 Desember 1987 itu.

DPD bantu perantau Sumbar korban Wamena

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
KPU Sumbar baru rampungkan rekapitulasi 11 daerah Sebelumnya

KPU Sumbar baru rampungkan rekapitulasi 11 daerah

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal