counter

KPU Provinsi Lampung rapat pleno penghitungan suara

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Suasana pleno penghitungan suara tingkat KPU Provinsi Lampung, Kamis. (Antara Lampung/Ardiansyah)
Bandarlampung (ANTARA) - KPU Provinsi Lampung menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Lampung, berlangsung di Hotel Novotel Bandarlampung, Kamis.

Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono dalam kesempatan itu menyatakan turut berduka adanya korban petugas KPPS dan Linmas yang meninggal dan sakit dalam pelaksanaan Pemilu pada 17 April lalu.

“Saya berbela sungkawa, dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Lampung yang telah menggagas dan memberikan penghargaan kepada saudara kita yang telah meninggal dalam tugas,” ujarnya.

Pantauan di lokasi pleno dimulai dengan melakukan penghitungan dari Kabupaten Mesuji.

Hingga sampai saat ini penghitungan suara Pemilu 2019 wilayah Lampung masih berlangsung, dan berjalan aman, lancar serta transparan.

Selama rapat pleno terbuka ini berlangsung tampak personel Polda Lampung dan TNI di siagakan, para tamu dan awak media yang akan masuk dilakukan pemeriksaan.

Pengamanan tersebut untuk memberikan jaminan keamanan kepada penyelenggara Pemilu, seluruh saksi dan undangan, serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam pleno ini tampak hadir Asisten I Provinsi Lampung Irwan, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, Kabinda Brigjen TNI Ig. Wahyu Hadi , Dan Lanal Kol Laut (P) Albertus Agung Priyo S. Dan Lanud Letkol PNB Ronal .

Kemudian, ketua dan sekretaris KPU kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, Ketua Bawaslu Lampung Fatiqatul Khoiriyah, Forkopimda dan perwakilan para saksi partai politik.

Sampai berita ini diturunkan, baru dua kabupaten, yakni Mesuji dan Waykanan yang telah selesai dilakukan penghitungan oleh KPU Lampung.

Muhaimin: saya sukanya jadi Ketua MPR

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Kemenkes bentuk tim antisipasi masalah kesehatan pascapemilu Sebelumnya

Kemenkes bentuk tim antisipasi masalah kesehatan pascapemilu

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta Selanjutnya

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta