counter

Ketua KPU RI jenguk anggotanya di Bekasi

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Ketua KPU RI, Arief Budiman didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto menjenguk Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni di RSUD Kota Bekasi, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Rabu pukul 22.30 WIB. (Foto: Pradita Kurniawan Syah).
Bekasi (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman menjenguk anggotanya di Bekasi, Jawa Barat, masing-masing Ketua KPU Kota dan Ketua KPU Kabupaten Bekasi yang dirawat akibat kelelahan saat melakukan rekapitulasi suara.

Arief tiba di RSUD Kota Bekasi, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan pada Rabu pukul 22.25 WIB dan langsung naik ke lantai 7 ruang rawat inap Anyelir
Ketua KPU RI, Arief Budiman menjenguk Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin di RSUD Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cibitung, usai menjenguk Ketua KPU Kota Bekasi. (Foto: Pradita Kurniawan Syah)
ditemani Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto guna menjenguk Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni.

"Saya mau pastikan bahwa mereka tidak menderita gangguan yang serius, makanya saya kemudian langsung ke lokasi memastikan sebetulnya mereka harus dirawat di rumah sakit karena apa," ucap Arief.

"Ibu Nurul Sumarheni dirawat di RSUD Kota Bekasi karena tensinya tinggi," imbuhnya.

Arief pun berpesan kepada Nurul serta petugas pemilu lainnya untuk memeriksa kondisi kesehatan jika mengalami gejala-gejala sakit.

"Ini untuk Mbak Nurul dari KPU Kota Bekasi karena tensinya tinggi. Saya sampaikan ke beliau dan saya pikir ini pesan untuk semuanya kalau ada sesuatu yang dirasa tidak nyaman selama bekerja langsung kontrol dulu, langsung periksa dulu," jelasnya.

"Jadi jangan biarkan, jangan dipaksain nanti sakitnya makin parah, risikonya terlalu besar. Jadi saya peringatkan teman-teman yang rekap di kecamatan, kabupaten/kota maupun provinsi kalau merasa sudah tidak nyaman harus segera lakukan pemeriksaan supaya segera diketahui dan bisa diambil tindakan yang tepat dan cepat," lanjutnya.

Walaupun anggotanya harus dilakukan perawatan intensif di rumah sakit, ia berharap proses rekapitulasi suara berjalan dengan tepat waktu serta kondisi kesehatan para petugas pemilu tetap sehat.

"Mudah-mudahan semua bisa menyelesaikan tugasnya tepat waktu dan kondisinya tetap sehat," tandasnya.

Usai menjenguk Nurul, Arief melanjutkan perjalanan ke RSUD Kabupaten Bekasi di Cibitung untuk memastikan kondisi kesehatan Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin.

Penghitungan suara Pemilu lambat, pakar: Maksimal sepekan

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
2.047 personel gabungan jaga rapat pleno rekapitulasi KPU DKI Jakarta Sebelumnya

2.047 personel gabungan jaga rapat pleno rekapitulasi KPU DKI Jakarta

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024