pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pleno KPU Kota Jambi berjalan aman dan kondusif

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Komisoner KPU Kota Jambi dan perwakilan partai politik berfoto bersama usai rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2018 di Kota Jambi, Senin malam. (Foto: istimewa/HO)
Jambi (ANTARA) - Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi yang berlangsung selama tiga hari lalu dan berakhir Selasa (7/5) di salah satu hotel di Kota Jambi berjalan aman dan kondusif.

Seusai dilaksanakannya rapat pleno penghitungan suara tingkat Kota Jambi yang berjalan dengan aman dan kondusif, seluruh peserta rapat pleno yang hadir secara serentak mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, TNI- POLRI.

Penyelenggara pemilu 2019 Kota Jambi yakni KPPS, PPK, Bawascam, Bawaslu Kota Jambi, serta para saksi partai dan DPD menyampaikan bahwa semua ini dikarenakan proses pemilu 2019 di Kota Jambi berjalan dengan aman dan damai, serta transparan, jurdil dan demokratis.

Senada dengan penyelenggara pemilu 2019 Kota Jambi, kedua belah pihak saksi dari masing Capres dan Cawapres juga menilai bahwa pemilu 2019 di Kota Jambi berjalan dengan aman, damai, transparan, jurdil, demokratis dan tanpa kecurangan.

Sementara itu hasil pleno KPU Kota Jambi telah selesai dilaksanakan dan partai dan caleg yang memperoleh suara terbanyak untuk DPRD Kota Jambi 2019 - 2024 adalah untuk Dapil 1 ada Muhammad Yasir (Gerindra), Suprapti (PDI Perjuangan), Joni Ismed (Golkar), Pangeran HK Simanjuntak (NasDem), Jasrul (PKS) dan Sofni Herawati (PKB).

Untuk Dapil 2 ada Hendriani dari Demokrat, Muslim (Gerindra), Maria Magdalena (PDIP), Anti Yosefa (PKS), Zefrizen (NasDem), Novrial (PAN) dan Suherman (Hanura). Dapil 3 ada Kemas Faried Alfarelly dari Golkar, Umar Faruk (Gerindra), M Nasir (Demokrat), Kurniawansyah (PKS), Muhammad Fahri (PKB), Absar Surwansyah (NasDem), M.A Fauzi (PDIP) dan Achmad Rasid (PAN).

Dari Dapil 4 ada Putra Absor Hasibuan dari Partai Gerindra, Fuad Safari (Demokrat), Eko Setiawan (Gerindra), Frans Sugama Tambunan (PDIP), Abdul Rauf (Demokrat), Sutiono (PDIP). Maya Fitri Siregar (NasDem), Saiful (Golkar), Muhammad Zayadi (PKS), Sartono (PAN), Abdul Thaif (PKB) dan Fadlan (Hanura).

Untuk Dapil 5 yang terpilih ada Junaidi Singarimbun dari PDIP, Martua Muda Siregar (NasDem), Kasiono (Gerindra), Darmawan (Gerindra), Muhilli Amin (Golkar), Hizbullah (PKS), Rr. Nully Kurniasih Kawuri (Demokrat), Naim (PAN), Ambo Lau (PPP), Sri Fatmawati (PBB), Risko Elwindo Aljufri (Berkarya) dan M Ridho Kurniawan (Perindo).

Baca juga: Tokoh agama Kubar spresiasi kinerja KPU
Baca juga: KPU NTB rapat pleno terbuka rekapitulasi suara pemilu
Baca juga: Papua Barat mulai pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi hari ini

 
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi-Ma'ruf unggul jauh di Finlandia Sebelumnya

Jokowi-Ma'ruf unggul jauh di Finlandia

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024