Wang Yi Puji Keberhasilan Pemilu Indonesia saat bertemu Menlu Retno

Gubernur Lampung minta masyarakat jaga suasana kondusif
Menteri Luar Negeri China Wang Yi bertemu Menlu RI Retno LP Marsudi di Balai Agung Rakyat, Beijing, Rabu (14/4/2019) pagi. Pertemuan bilateral tersebut mengawali rangkaian Konferensi Kerja Sama Internasional Sabuk Jalan (BRF) di Beijing pada 24-27 April 2019. ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie/
Beijing (ANTARA) - Penasihat Pemerintah Republik Rakyat China merangkap Menteri Luar Negeri Wang Yi memuji pemerintah Indonesia atas keberhasilannya menyelenggara pemilihan umum serentak pada 17 April 2019 dengan aman dan lancar.

"Saya ingin mengucapkan selamat atas keberhasilan itu," kata Wang Yi, saat mengawali pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi di Balai Agung Rakyat, Beijing, Rabu pagi.

Dalam pertemuan tersebut, Wang Yi --yang didampingi beberapa pejabat, termasuk Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian-- menganggap Indonesia mitra terpenting bagi negara berpenduduk terbanyak di dunia itu.

Demikian pula dengan Menlu Retno, yang menyampaikan terima kasihnya atas ucapan selamat dari koleganya itu.

"Kami juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya BRF II (Konferensi Kerja Sama Internasional Sabuk Jalan yang kedua kalinya)," kata Retno menimpali.

Pihaknya berharap konferensi yang digelar di Beijing pada 24-27 April 2019 itu dapat semakin meningkatkan kerja sama konektivitas di kawasan dan antarkawasan.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan menghadiri konferensi tersebut. Wapres dan rombongan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing (BCIA) pada Rabu sore.

Dalam BRF Pertama di Beijing pada Mei 2017, Presiden Joko Widodo hadir bersama sejumlah kepala negara/pemerintahan lainnya. ***2***(T.M038) ***2***
Pewarta:
Editor: Chaidar Abdullah
Copyright © ANTARA 2019
Warga di Tangerang Selatan antusias ikuti PSU Sebelumnya

Warga di Tangerang Selatan antusias ikuti PSU

KSP imbau masyarakat untuk tidak unjuk rasa Selanjutnya

KSP imbau masyarakat untuk tidak unjuk rasa