550 personel TNI/Polri amankan rekapitulasi di Kota Jayapura

Sejumlah perserta aksi damai kembali berkerumun di depan Bawaslu
550 personel TNI Polri dikerahkan amankan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu presiden/wakil presiden dan legislatif d tingkat distrik di Kota Jayapura yang akan mulai dilaksanakan Selasa (23/4)/2019. (Dok Polres Jayapura Kota)
Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 550 personel TNI/Polri dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan rekapitulasi tingkat panitia pemilihan daerah (PPD) hasil perolehan suara pemilu presiden/wakil presiden dan legislatif di Kota Jayapura yang mulai dilaksanakan Selasa (23/4).

Ke-550 personel itu akan disebarkan di lima wilayah yakni Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan,Abepura, Heram dan Distrik Muara Tami, kata Kabag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Yahya Rumra kepada Antara di Jayapura, Senin.

Dikatakan, dalam pelaksanaan pengamanan pelaksanaan rekapitulasi di kelima distrik akan diperkuat anggota Brimob dan TNI termasuk dari Satgas Yonif 328/RH yang bertugas di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

Ketika ditanya tentang lokasi pelaksanaan rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat distrik, Yahya mengaku akan dilaksanakan secara terpisah di berbagai tempat namun masih berada di wilayah distrik masing masing.

“Memang dari laporan yang diperoleh rapat pleno rekapitulasi tidak dilaksanakan di kantor distrik namun lokasinya masih berada diwilayah distrik seperti untuk Distrik Jayapura Utara akan dilaksanakan di bekas pasar mama-mama yang berlokasi di jalan Percetakan,” kata Iptu Yahya.

Yahya juga mengaku, menjelang pelaksanaan rapat pleno situasi kamtibmas di wilayah Polres Jayapura Kota aman dan terkendali.

Secara keseluruhan situasi kamtibmas di Kota Jayapura aman dan terkendali, kata Iptu Yahya Rumra.

Polisi mulai bertindak tegas bubarkan massa aksi di Bawaslu

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Wapres imbau pertemuan antar capres lebih cepat Sebelumnya

Wapres imbau pertemuan antar capres lebih cepat

Presiden, PM Singapura ucapkan selamat ke Jokowi Selanjutnya

Presiden, PM Singapura ucapkan selamat ke Jokowi