MUI Maluku ajak masyarakat tunggu putusan KPU

Kawasan Menteng kondusif usai kepulangan massa Aksi 22 Mei
MUI (ANTARA News)
Ambon (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku mengajak untuk tetap bersabar dan menunggu pengumuman hasil terakhir pleno penetapan penghitungan suara hasil pemilu serentak 17 April 2019 oleh KPU RI.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Maluku karena telah melaksanakan hajatan nasional pesta demokrasi pemilu serentak Presiden dan Wapres, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, serta DPRD kabupaten dan kota," kata ketua MUI Maluku, Abdullah Latuapo di Ambon, Senin.

Sebagai warga negara yang sudah memiliki hak pilih telah menjalankan pemilu serentak ini dengan aman, damai, sukses, dan tenang dan tidak ada halangan apa-apa di Maluku.

Menurut dia, saat ini masih menunggu pengumuman hasil terakhir dari KPU RI sehingga MUI mengimbau seluruh masyarakat di daerah ini mari menunggu pengumuman yang resmi dari KPU.

"Jadi diimbau kepada kita semua tetap menjaga ketenangan, keamanan, dan kedamaian, kita hidup bersama kembali dan hilangkan semua hiruk-pikuk yang kita sering dengar kemarin karena sekarang sudah dilewati dan menunggu hasilnya," kata Abdullah.

Apa pun yang diputuskan oleh KPU RI nantinya, itulah yang akan diterima bersama dan harus merasa bangga dengan apa yang diputuskan.

"Saya imbau seluruh komponen masyarakat jangan terpengaruh atau pun terprovokasi dengan mendengar berbagai berita hoaks, fitnah yang ingin memecah persatuan dan kesatuan, merusak kehidupan dan merusak kebersamaan selaku orang bersaudara," tandasnya.

Oleh karenanya Ketua MUI Maluku ini mengingatkan masyarakat tetap menjaga keamanan, kedamaian, ketentraman, dan ketertiban supaya kita hidup sebagai orang bersaudara untuk membangun daerah ini menjadi Maluku yang lebih maju ke depan.
 

Aksi dukung dan tolak rekapitulasi suara KPU di kota Medan

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Forum Rektor Indonesia serukan penyelenggara pemilu bersikap netral Sebelumnya

Forum Rektor Indonesia serukan penyelenggara pemilu bersikap netral

Massa aksi di samping Bawaslu mulai bubarkan diri Selanjutnya

Massa aksi di samping Bawaslu mulai bubarkan diri