counter

Karding: Komunikasi dengan parpol di BPN tetap terjaga baik

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding (kanan). (Antaranews/Riza Harahap/dok)
Ya, sama temen-temen Demokrat, ya, sama temen semua juga. Temen-temen di Partai Amanat Nasional, temen-temen semua juga
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menegaskan komunikasi dengan partai-partai lain di Badan Pemenangan Nasional (BPN) tetap terjaga baik.

"Ya, sama temen-temen Demokrat, ya, sama temen semua juga. Temen-temen di Partai Amanat Nasional, temen-temen semua juga," kata Karding di Jakarta, Sabtu.

Hal tersebut disampaikannya di sela syukuran dan tumpengan merayakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf yang digelar Relawan Pengusaha Muda Nasional Untuk Jokowi-Ma'ruf (Repnas).

Komunikasi dengan parpol-parpol lain yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, kata dia, sejauh ini berjalan baik.

"Komunikasi pasti terus dijaga. Enggak boleh karena perbedaan politik, kemudian komunikasi ditutup," ujar Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Ditanya tentang kemungkinan akan menggandeng Demokrat seiring dengan isu renggangnya hubungan parpol tersebut dengan BPN, Karding menjawab secara diplomatis.

Ia menjelaskan langkah terbaik setelah memenangi Pemilu 2019 yang merupakan pesta demokrasi adalah merangkul seluruh pihak.

"Saya kira setelah menang ini, sikap paling bijak adalah merangkul semuanya. Bahwa nanti tidak mau dirangkul, itu soal lain. Tetapi, harus ada sikap yang bijak," tegasnya.

Anggota Komisi III DPR: Batasi Impor Tembakau

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Karding: Suara PKB naik bukti NU solid Sebelumnya

Karding: Suara PKB naik bukti NU solid

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai