Jabar optimistis partisipasi Pemilu 2019 meningkat

HMI Padang tuntut pemerintah segera evaluasi pemilu 2019
Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari saat memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 22 Kelurahan Antapani Tengah, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019). (Dok Humas DPRD Jabar)
Bandung (ANTARA) - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari optimistis tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di Provinsi Jawa Barat bisa meningkat mencapai 80 persen. "Kami berharap Jawa Barat menjadi provinsi dengan tingkat pertisipasi pemilih terbaik di Indonesia," kata Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Kamis.

Dia mengatakan partisipasi masyarakat Jawa Barat sebesar 80 persen sudah tercapai di tingkat kabupaten kota. "Alhamdulillah antusiasme masyarakat di lapangan terasa Iebih kuat di bandingkan dengan beberapa pemilu sebelumnya," katanya.

Ineu menyatakan, optimisme tersebut bercermin pada Pilpres 2014 dan Pilkada Serentak 2018 dan pada Pilpres lima tahun lalu, dimana tingkat partisipasi pemilih Jawa Barat 7O persen sedangkan pada Pilkada Serentak tahun lalu mencapai 73,74 persen.

"Pada pemilu sebelumnya, tingkat partisipasi pemilih Jabar rata rata di atas 70 persen, bahkan cenderung meningkat," ujarnya.

la memprediksi tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 akan Iebih tinggi dari sebelumnya dan bukan hal yang mustahil, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mencapai 80 persen, seperti harapan Gubernur Jawa Barat.

lneu menilai, pelaksanaan pemilu 2019 khususnya di wilayah Antapani Tengah, Kota Bandung, berjalan dengan baik dan tertib dan terlihat antusiasme masyarakat. "Ke depan, siapa pun yang terpilih, akan menjadi terbaik bagi seluruh rakyat indonesia," ujar Ineu.*


Baca juga: Kapolda Jabar minta masyarakat jangan ber-euforia

Baca juga: KPU Jabar ingin segera gelar pemilihan susulan

 

Suasana gedung MK saat kedatangan tim hukum BPN

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019
Gus Ipul harapkan tokoh-tokoh tak sembarang umbar pernyataan Sebelumnya

Gus Ipul harapkan tokoh-tokoh tak sembarang umbar pernyataan

KPU siap hadapi gugatan sengketa Pemilu Prabowo-Sandi di MK Selanjutnya

KPU siap hadapi gugatan sengketa Pemilu Prabowo-Sandi di MK