counter

Kapolda Banten apresiasi masyarakat karena pemilu damai

KPU RI tetapkan hasil Pemilu 2019 setelah putusan MK
Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir (Foto: ANTARA News/Mulyana)
Serang (ANTARA) - Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi mengapresiasi masyarakat Banten yang melaksanakan pemilu dengan berjalan damai serta kembali mengingatkan arti pentingnya Pemilu damai dalam menciptakan proses demokrasi agar tidak menyebabkan perpecahan.

“Pentingnya kesadaran bersama untuk mewujudkan pemilu damai di 2019 ini, bahwa proses demokrasi ini sebagai bagian terpenting dari memilih pemimpin Bangsa dan para wakil rakyat sesuai dengan hati nurani” kata Irjen Pol Tomsi Tohir, di Serang, Rabu.

Menurutnya, pemilu damai dapat terwujud manakala didukung oleh semua elemen masyarakat, baik para timses, parpol, penyelenggara, pengamat dan masyarakat, juga pemerintah.

“Semua itu dapat terwujud jika seluruh komponen penyelenggara pemilu dan masyarakat menyatukan visinya, yakni Pemilu 2019 yang aman, dan damai," kata Kapolda Banten.

Ia mengajak kepada seluruh tokoh ulama dan masyarakat, khususnya wilayah Provinsi Banten bersama-sama menciptakan Pemilu 2019 sebagai pesta demokrasi yang jujur dan adil serta tidak terpengaruh kepada golongan tertentu.

“Mari wujudkan pemilu Banten yang aman, aman, sejuk dan damai. Jaga Persaudaraan kita dan hargai perbedaan. Peran serta para tokoh ulama dan masyarakat setempat, turut andil dalam menyejukkan suasana di Pemilu 2019 ini,” kata Irjen Pol Tomsi Tohir.

Ia berharap masyarakat untuk bersabar menunggu dari hasil dari rekapitulasi manual KPU, selaku penyelenggara pemilu yang akan merekap hasil dari penghitungan suara secara manual.

"Kita bersabar menunggu hasil resmi dari rekapitulasi surat suara dari KPU selaku penyelenggara Pemilu dan kita hormati dan hargai apapun hasilnya," kata kapolda.

Menurutnya, Polri dan TNI menjamin keamanan warga serta siap menjaga Kamtibmas. Jadikan pemilu sebagai ajang pemersatu, bukan sarana sebagai pemecah belah persatuan bangsa.

Doa dan harapan seluruh masyarakat, semoga selalu aman dan sukses semua kegiatan pemungutan suara dan penghitungan suara hingga akhirnya pemilu ini.

Ia juga berharap seluruh tahapan pemilu hingga nanti masa pelantikan presiden dan wakil rakyat terpilih dapat berjalan dengan aman, damai serta terus jaga persaudaraan sesama anak bangsa.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Banten yang sudah menyalurkan hak suaranya. Terima kasih sudah ikut menentukan masa depan bangsa indonesia untuk lima tahun ke depan," kata Kapolda Banten.*


Baca juga: Masyarakat Badui padati TPS sejak pagi

Baca juga: Wagub Banten pastikan logistik pemilu di Banten terdistribusi semua


 

Jokowi bahas rencana bertemu Prabowo

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019
86 persen suara pemilih Jokowi-Ma'ruf di Boyolali Sebelumnya

86 persen suara pemilih Jokowi-Ma'ruf di Boyolali

KPU Maluku tak pernah usulkan penundaan calon anggota DPRD terpilih Selanjutnya

KPU Maluku tak pernah usulkan penundaan calon anggota DPRD terpilih