pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Calon DPD Bachmid dan Fadel unggul di beberapa TPS Gorontalo

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Dokumentasi - Calon anggota DPD Fadel Muhammad (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Gorontalo (ANTARA) - Dua calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Provinsi Gorontalo, Abdurraham Abubakar Bachmid dan Fadel Muhammad unggul di beberapa TPS di Gorontalo, Rabu.

Di TPS 4 Pauwo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, pada penghitungan suara, ada tiga besar suara terbanyak, yakni Bachmid raih 144 suara, sementara Fadel Muhammad 22 suara dan Weni Liputo sembilan suara.

Sementara daftar pemilih di TPS itu sebanyak 244 suara, namun hanya 213 yang menggunakan hak pilihnya.

Kemudian di TPS 4 Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Fadel Muhammad 68 suara, Bahmid 48 suara dan Weni Liputo 34 suara

Ketua KPPS Nurhayati Hasim Pui mengatakan jumlah pemilih sebanyak 252 orang, dan layak diberi apresiasi karena suksesnya pelaksanaan di TPS itu.

Sementara Wali Kota Gorontalo, Marthen Taha mengimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi usai pengumuman pemenang Pemilu serentak 2019 nanti.

"Sudah menjadi suatu kebiasaan ketika selesai pemilihan, apalagi sudah melihat hitung cepat di layar televisi orang sudah melakukan konvoi serta pawai," ujarnya pada Rabu.

Ia mengaku jika pihaknya sudah melakukan rapat musyawarah pimpinan daerah (Muspida) dan sepakat untuk melarang bagi siapa saja baik partai politik maupun para pendukung pasangan Presiden maupun pasangan DPR, DPD untuk tidak euforia dengan cara melakukan konvoi maupun pawai.

"Pada saat diumumkan salah satu kertas suara, misalnya calon presiden yang dihitung lebih dulu, kemudian sudah akan diketahui hasil hitung cepatnya sementara itu di seluruh TPS masih sedang melakukan penghitungan," kata dia lagi.*


Baca juga: TPS Mukomuko kekurangan ratusan surat suara DPD

Baca juga: KPU TTU belum terima surat suara untuk Pemilu DPD


 
Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019
Pengamat: respon positif pasar jadi euforia umum setelah Pilpres Sebelumnya

Pengamat: respon positif pasar jadi euforia umum setelah Pilpres

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024