pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Airlangga yakin Partai Golkar berada di peringkat dua

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (17/4/2019). (ANTARA/Dyah Dwi)
Hasil exit poll Partai Golkar tentu kami ambang batas parlemen sudah diperkirakan dan realitasnya sudah terlampaui. Tinggal menunggu posisi kedua, kelihatannya sudah kelihatan
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku yakin berdasarkan hasil exit poll, partai berlambang beringin itu berada di peringkat dua dalam Pemilu 2019.

"Hasil exit poll Partai Golkar tentu kami ambang batas parlemen sudah diperkirakan dan realitasnya sudah terlampaui. Tinggal menunggu posisi kedua, kelihatannya sudah kelihatan," tutur Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Gedung Djakarta Theater, Jakarta, Rabu.

Meski telah yakin dengan informasinyang diperoleh, Partai Golkar disebutnya masih menunggu penghitungan pemilihan legislatif secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mekanisme perhitungan di tempat pemungutan suara (TPS), kata Airlangga, dimulai dengan itu pemilihan umum presiden hingga selesai, baru penghitungan pemilihan umum legislatif sehingga pihaknya harus bersabar menunggu hasil pasti.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu 2019, yakni KPU dan Bawaslu.

Ada pun target Partai Golkar dalam Pemilu 2019 adalah meraih 110 kursi legislatif. Partai Golkar cukup optimistis mencapai target 110 kursi parlemen karena kinerja dan soliditas kader di pusat dan daerah yang sukses memenangi pilkada.

Pada pilkada serentak sebelumnya, dari 17 provinsi yang menggelar pilgub, ada 10 pasangan calon yang diusung Golkar memenangi kontestasi politik lokal itu.

Baca juga: Ketua Umum Partai Golkar optimistis menang
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi menjadi pemenang sementara versi hitung cepat LSI Denny JA Sebelumnya

Jokowi menjadi pemenang sementara versi hitung cepat LSI Denny JA

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran Selanjutnya

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran