pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Usai mencoblos, penumpang Stasiun Senen minati tiket tujuan Jawa Timur

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Petugas memeriksa tiket para calon penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (17/04/2019). (Foto: ANTARA News/Katriana)
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah calon penumpang di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu, meminati tiket kereta api tujuan Jawa Timur usai mengikuti kegiatan pemilihan umum 2019. Salah seorang penumpang, Laily (27), yang datang bersama suami, mengaku akan berangkat ke Malang dengan menggunakan Kereta Api Jayabaya.

Laily ingin menikmati libur panjang pada akhir pekan ini setelah memberikan hak suara di TPS dekat tempat tinggal pada pagi hari. "Iya, tadi pagi sudah mencoblos. Sekarang mau liburan supaya tidak tegang terus gara-gara pemilu," kata dia saat tengah menunggu keberangkatan, Rabu.

Sementara itu, Dimas (23), yang juga memesan tiket tujuan Malang di loket pemesanan tiket online, mengatakan ingin melakukan pendakian ke Gunung Bromo bersama teman-temannya.

Berdasarkan informasi, sejumlah tiket kereta api dari berbagai kelas telah habis dipesan untuk pemberangkatan dari Stasiun Senen hingga 22 April 2019.

Tiket yang telah habis antara lain tiket Jayabaya dan Matarmaja tujuan Malang, Gaya Baru Malam Selatan tujuan Surabaya Gubeng dan Bengawan tujuan Purwosari.

Petugas di stasiun memperkirakan jumlah tiket yang terjual akan terus bertambah sesuai dengan ketersediaan tempat duduk.
Pembelian tiket melalui loket di stasiun masih dapat dilakukan hingga 30 menit sebelum waktu keberangkatan kereta jika tiket masih tersedia.

Saat ini, sejumlah titik di stasiun itu tampak dipenuhi para calon penumpang yang datang untuk melakukan pemesanan atau pembatalan tiket dan juga memulai perjalanan ke luar kota.

Pada Pemilu 2019, seluruh warga negara Indonesia baik di dalam dan luar negeri diimbau untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta perwakilan di DPD, DPR dan DPRD.

Pemilu 2019 kali ini beriringan dengan hari libur nasional untuk memperingati Wafat Isa Almasih yang jatuh pada Jumat (19/4).
Untuk mengantisipasi libur panjang pada akhir pekan ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta telah mengoperasikan 11 kereta api tambahan.*


Baca juga: Antisipasi libur panjang, KAI siapkan 11 kereta api tambahan


 
Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019
Penghitungan suara pilpres di PPLN Tawau sedang berlangsung Sebelumnya

Penghitungan suara pilpres di PPLN Tawau sedang berlangsung

TKN: Prabowo Subianto minta hentikan aksi damai di MK Selanjutnya

TKN: Prabowo Subianto minta hentikan aksi damai di MK